Sukses

Balapan Monyet Kendarai Anjing Dinilai Eksploitasi Hewan

Liputan6.com, Lake County, Illinois - Banana Derby, balapan monyet menaiki punggung anjing, adalah acara andalan Lake County Fair di Lake County, Illinois.

Acara itu ditentang kelompok advokasi hewan dan pejabat daerah setempat. Acara itu dinilai mengeksploitasi hewan untuk `bekerja` dari satu tempat ke tempat lain. Selama balapan berlangsung, monyet-monyet dirantai agar tidak kabur.

Selama enam tahun terakhir, Lake County Fair membuat kontrak dengan perusahaan Gilligan T Monkey, LLC, yang menempatkan Banana Derby dalam acara-acara di seluruh negeri.

Perusahaan tersebut membanggakan soal hewan yang bisa mengikuti balapan hingga empat acara dalam sehari. Masing-masing balapan berlangsung sekitar 20 menit, menurut laporan situs Chicagoist.com, Rabu (15/7/2015).

Hewan-hewan tersebut tetap diselamatkan dengan cara melakukan tur keliling selama enam bulan dalam setahun. Kemudian, mereka hidup bersama keluarga promotor selama enam bulan berikutnya sebagai hewan peliharaan, menurut Daily Herald

Meskipun perusahaan memberikan jaminan bahwa hewan-hewan itu diperlakukan dengan layak, pejabat setempat masih berusaha menghentikan acara itu. (fhh/hdy)

Loading