Sukses

Aneh, Jawaban Resmi Pemerintah Wales Gunakan Bahasa Klingon

Entah apa maksudnya pemerintah Wales di Skotlandia menjawab pertanyaan menggunakan bahasa Star Trek.

Liputan6.com, Wales, Skotlandia - Entah apa maksudnya ketika pemerintah Wales menjawab pertanyaan menggunakan bahasa Star Trek. Mereka memberikan jawaban ini ketika ditanyai tentang penampakan UFO di bandar udara Cardiff.

Rangkaian pertanyaan itu sendiri diajukan oleh Menteri Kesehatan Darren Millar, anggota Partai Konservatif dalam Dewan Nasional, kepada Edwina Hart, anggota Partai Buruh dalam Dewan Nasional, yang sekaligus menjabat menteri ekonomi, IPTEK, dan perhubungan.

Jawaban juru bicara pemerintah Wales dalam bahasa Klingon adalah sebagai berikut: "jang vIDa je due luq. ach ghotvam'e' QI'yaH devolve qaS", yang artinya: “Sang menteri akan memberikan tanggapan pada waktunya. Namun demikian, ini bukan masalah besar.”

Tidak mau kalah, Darren Millar mengatakan kepada BBC, “Sejak lama saya mencurigai para menteri Partai Buruh itu berasal dari planet lain. Jawaban ini membenarkan dugaan itu.”

Sebelumnya, terkait dengan penampakan benda-benda yang diduga UFO, Darren Millar mengajukan pertanyaan ini:

  • Apakah menteri akan mengeluarkan pernyataan terkait laporan tentang benda terbang tak dikenal (UFO) yang ada di Bandara Cardiff sejak diketahui oleh pemerintah Wales?
  • Pembahasan apakah yang telah dilakukan oleh pemerintah dengan Kementerian Pertahanan sehubungan dengan penampakan benda terbang tak dikenal (UFO) selama 5 tahun terakhir?
  • Apa pendapat pemerintah Wales tentang pendanaan penelitian penampakan benda terbang tak dikenal (UFO) di Wales?

 

Apakah nantinya Bahasa Klingon diakui sebagai salah satu bahasa resmi Wales?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini