Sukses

Aksi Pengemudi Mobil Nekat Jalan Mundur

Polisi Los Angeles sedang mencari sopir yang mengemudi mundur dengan kecepatan tinggi di jalan ramai.

Liputan6.com, Los Angeles - Kota Los Angeles, AS sering dijadikan tempat pembuatan film laga yang melibatkan kebut-kebutan di jalan raya. Namun, ada kalanya aksi berbahaya itu tidak terkait dengan proses rekaman film.

Aksi mobil Audi hitam berjalan mundur melawan arus itu terekam kamera seorang warga. Dari rekaman tersebut diketahui kendaraan tersebut bergerak mundur hingga lebih dari 3 kilometer, di mulai dari simpang Mulholland Drive ke Laurel Canyon Boulevard.

Kevin Zanazanian kemudian mengunggah video itu ke YouTube. Menurutnya, kejadian itu berlangsung pada Kamis lalu, sekitar pukul 4.45 waktu setempat.

"Orang ini mengemudikan mundur melawan arus kendaraan lain. Hebat," suara itu terdengar dalam rekaman video itu.

Kepada stasiun CBS Los Angeles, Kevin mengatakan "Betul-betul mengagetkan. Mirip seperti dalam film dan aku kira orang ini gemar bertikai atau berkelahi atau berlagak tengil."

Kevin mengaku merekam peristiwa itu untuk kepentingan keselamatan.

Sementara itu, pihak kepolisian Los Angeles, LAPD, mengatakan bahwa terduga pengemudi mundur itu dapat dikenakan beberapa dakwaan.

Menurut Sersan Tito Mariano, pengemudi nekat itu bisa dikenai sejumlah dakwaan. Antara lain mengemudi secara ceroboh, kecepatan yang tidak aman, melanggar garis ganda warna kuning, dan gagal mengemudi di sisi sebenarnya di jalan raya.

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini