Sukses

Akhirnya, Identitas Perempuan Misterius di AS Terungkap

Liputan6.com, San Diego Selama berbulan-bulan perempuan ini tak tahu siapa dirinya. Pun dengan FBI, Interpol, dan ribuan postingan internet yang menyuarakan soal keberadaannya. Teka-teki identitasnya baru terungkap  setelah keponakannya menonton berita yang disiarkan NBC7San Diego.

Seperti dikutip dari Sidney Morning Herald, Sam-- nama julukan yang diberi oleh suster yang merawatnya--sejatinya adalah Ashley Menatta, berusia 53 tahun dan berbeda dengan laporan sebelumnya tentang hal-hal yang diingat, dia sama sekali bukan orang Australia. Meskipun, dia beberapa kali mengunjunginegeri Kanguru.

Ashley tinggal dekat San Diego, tak jauh dari lokasi penemuannya pada bulan Februari 2015. Ia ditemukan dalam kondisi kesehatan yang buruk. Tumor sebesar bola voli tumbuh di rahimnya.

Ashely lahir di Pennsylvania, tinggal di Flagstaff, Arizona. Beberapa tahun lalu dia pindah ke Southern California dan tinggal di La Jolla, Vista dan Carlsbad. Dia tidak pernah menikah namun punya saudara perempuan di Colorado dan Maryland.

Keluarganya kehilangan kabar di tahun 2013, saat itulah dia pindah ke Southern California.  Kepada televisi lokal dia menangis saat tahu keponakannya menelpon NBC dan mengungkapkan bahwa dia adalah 'Bibi Ash' yang mereka cari.

"Sangat emosional sekali. Kami berbicara di telepon sambil bertangis-tangisan. Saudaraku minta maaf bahwa aku harus menjalani ini semua tanpa mereka."

Kini, Ashley boleh bernafas lega karena dia akan tinggal bersama saudara perempuannya. "Dia bilang, dia punya empat kamar yang besar besar dan tempat tidur ukuran raja (king size). Mereka menunggu saya." (Rie/Ein)