Sukses

Penutup Mata Cantik untuk Balita

Kreatifitas sang ayah membuat perawatan mata Layla jadi sedikit menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Anak perempuan Geof Grubb yang berusia satu tahun harus mengenakan penutup mata selama beberapa jam sehari. Hal itu dilakukan setelah buah hatinya didiagnosa menderita katarak ringan dan harus melalui masa penyembuhan.

Namun sang ayah dengan ide kreatifnya memberi kesenangan bagi Layla, dengan membuat penutup mata cantik. Beragam gambar seperti binatang dan kartun pun menjadi hiasannya.

foto: Geof Grubbfoto: Geof Grubb

Selama 8 bulan Layla mengenakan penutup mata itu, dua jam dalam satu hari. Syukurlah, penglihatannya sudah jauh lebih baik, demikian menurut laporan Grubb pada Mashable yang dikutip (20/6/2015).

foto: Geof Grubbfoto: Geof Grubbfoto: Geof Grubb

Penutup mata ala Grubb pertama kali menarik perhatian sejak ia mengunggah gambar-gambarnya di Reddit Desember tahun lalu. Galerinya kembali ke halaman paling depan pada hari Selasa 16 Juni lalu, saat ia mengunggah foto-foto terbaru.

Walau penutup matanya sudah menjadi viral, Layla masih anak balita biasa. "Kami berusaha untuk membuatnya bagian rutinitas reguler sehingga tidak terlalu mengganggunya," Ungkap Grubb. "Setelah tiga bulan, sering kali ia bahkan tidak memperhatikannya."

foto: Geof Grubb

Mengenai favorit mereka, Grubb menyukai penutup mata Calvin and Hobbes, namun favorit Layla adalah bagian saat ia melepas penutup matanya.

(Ikr/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini