Sukses

Adik Bush Calonkan Diri Jadi Pengganti Obama

Jeb merupakan anak dari George HW Bush dan adik dari George W Bush.

Liputan6.com, Washington - Setelah George HW Bush atau Bush senior dan George W Bush atau Bush junior, seorang keluarga Bush lainnya, Jeb, mencoba peruntungannya untuk menjadi presiden di Amerika Serikat (AS). Jeb bakal mencalonkan diri menjadi pengganti Presiden Barrack Obama yang selesai bertugas pada 2016.

Anak kedua mantan Presiden Bush senior itu adalah mantan Gubernur Negara Bagian Florida. Kader Partai Republik itu akan menjadi bakal capres ke-11 dari partai beraliran konservatif itu.

Adik mantan Presiden Bush junior itu disebut-sebut memiliki peluang besar untuk dicalonkan Partai Republik. Apalagi, beberapa sumber menyebut Jeb berani menggelontorkan dana besar untuk kampanyenya. Demikian dilansir dari VoA, Senin (15/6/2015).

Namun, untuk saat ini Jeb harus bekerja ekstra. Sebab dalam jajak pendapat, Jeb hanya menempati urutan 3 sebagai capres yang dianggap pantas diusung Partai Republik.

Ia kalah bersaing dengan senator asal Florida Marco Rubio. Serta Gubernur Negara Bagian Wisconsin, Scott Walker.

Meski demikian, untuk sementara waktu Jeb masih bisa bernafas lega. Salah satu saingannya, Scott Walker belum mengumumkan pencalonannya secara resmi ke publik.

Pemilu Presiden Amerika Serikat akan diselenggarakan pada 2016. Partai Demokrat sebagai pesaing Partai Republik juga berada dalam posisi yang sama, yaitu terus menggodok kader terbaiknya untuk dicalonkan sebagai presiden.

Walau begitu, banyak orang memprediksi Demokrat akan mencalonkan Hillary Clinton sebagai jagoannya. Istri mantan Presiden Bill Clinton itu popularitasnya terus menanjak dan dinilai pantas menerima tongkat estafet pemerintahan AS dari Presiden Barack Obama yang sesama kader Partai Demokrat. (Ger/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.