Sukses

Surat Mengharukan Bocah 4 Tahun untuk si Pencuri Anjing

Balita yang baru bisa menulis, membuat sepucuk surat yang ditujukan untuk pencuri anjing kesayangannya.

Liputan6.com, Surrey Ethan Ferrier, balita berusia 4 tahun, belajar menulis di sekolahnya setiap hari Senin.

Namun saat mendapatkan pelajaran menulis surat, alih-alih membuat sepucuk surat untuk ayah atau ibunya, Ethan justru menulis surat yang ditujukannya untuk seorang pencuri.

Dilansir dari elitedaily.com, Jumat (5/5/2015), Ethan diketahui sangat menyayangi anjingnya yang bernama Fern yang hilang dari peternakan keluarganya pada bulan April 2013 di Malden Rushett, Surrey. Dalam dua tahun sejak anjing kesayangannya itu dicuri, Ethan tidak pernah melupakannya.

Sang ibu yang bernama Jodie mengatakan, "Ethan sangat menyayangi anjing-anjing peliharaannya, dan Fern adalah anjing kesayangan Ethan. Setiap hari Ethan selalu berharap Fern akan kembali pulang. Dia juga sangat marah setiap kali ingat mengapa ada orang jahat yang tega mengambil Fern darinya."

Maka, seperti inilah surat mengharukan yang ditulis balita lugu itu untuk si pencuri dan memintanya untuk membawa pulang anjing kesayangannya.

"Untuk orang jahat yang telah mengambil Fern. Bisakah Fern pulang ke rumah, sekarang? Aku sangat merindukannya. Ethan"

Sepucuk surat yang ditulis pertama kali oleh Ethan itu cukup singkat dan mudah dipahami. Saat menulis surat itu, Ethan menggunakan pulpen dengan tinta berwarna hijau. Tak hanya menulis surat, Ethan juga menggambar kebahagiaannya saat bersama keluarganya serta Fern si anjing.

Guru Ethan di sekolah merasa terharu dengan apa yang dilakukan muridnya itu, dia lalu memposting surat Ethan ke sosial media. Sang guru berharap dengan cara ini Ethan dapat bertemu kembali dengan anjing kesayangannya. Selain guru sekolah dan kedua orangtua Ethan, beberapa orang yang mengelola situs hewan peliharaan turut memposting surat Ethan.

Sebelumnya, Ethan memiliki dua ekor anjing peliharaan yakni Fern dan Megan. Setelah Fern diculik, hanya Megan yang menjadi teman bermain kesayangan Ethan saat di rumah. Namun sayangnya, Megan akhirnya tutup usia, dan hal ini kian membuat hati Ethan bertambah sedih. Dia begitu terpukul dan kembali merindukan Fern.

Ethan pernah bertanya kepada ibunya, "Jika Megan saat ini sudah menjadi malaikat, apakah dia bisa mencari dimana Fern?". Mendengar hal itu, sang ibu tentu merasa 'tersentuh' dan berharap 'keajaiban' itu akan datang, saat putra kecilnya kembali ceria jika dapat bertemu kembali dengan anjing kesayangannya. (Dsu)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.