Sukses

Airbus Milik Germanwings yang Jatuh Berusia 24 Tahun

Pihak Airbus mengaku telah mengetahui kabar soal kecelakaan yang menimpa salah satu burung besi buatannya itu.

Liputan6.com, Paris - Pesawat Airbus milik maskapai penerbangan murah Germanwings yang jatuh di Pegunungan Alpen, Prancis, ternyata sudah berusia 24 tahun.

"A320 sudah berusia 24 tahun. Pesawat itu sebelumnya menjadi bagian dari perusahaan induknya, Lufthansa Group, sejak 1991," demikian menurut airfleets.net, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (24/3/2014).

Sementara, pihak Airbus mengaku telah mengetahui kabar soal kecelakaan yang menimpa salah satu burung besi buatannya itu.

"Kami memantau laporan media," kata pihak Airbus lewat Twitter. "Kami sedang menelaah situasi yang terjadi. Kami akan segera menyampaikan informasi lebih lanjut."

Penelusuran Liputan6.com, Airbus A320 adalah jenis kelompok pesawat penumpang komersial jarak dekat sampai menengah yang diproduksi oleh Airbus.

Kapal terbang tersebut terbang perdana pada 22 Februari 1987 dan mulai diperkenalkan ke publik pada 28 Maret 1988.

A320 merupakan pesawat penumpang pertama dengan sebuah sistem kendali fly-by-wire digital, di mana pilot mengendalikan penerbangan melalui penggunaan sinyal elektronik dan bukan secara mekanik dengan hendel dan sistem hidraulik. (Ein/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini