Sukses

Perkenalkan Zonkey, Bayi Hasil 'Selingkuh' Zebra dan Keledai

Meski fisiknya seperti keledai, namun Zonkey memiliki corak belang berwarna hitam putih seperti zebra. Lihat saja.

Liputan6.com, Florence - Ada yang unik dari hewan berkaki empat ini. Ia lahir dari 'perselingkuhan' induknya yang merupakan keledai dan zebra.

Binatang unik ini kemudian dikenal dengan sebutan Zonkey.

Zonkey lahir di pusat penangkaran binatang Florence, Italia pada Sabtu 20 Juli 2013 waktu setempat. Ia dipanggil Baby Ippo oleh sang pemilik, Serena Aglietti.

"Bayi itu (zonkey) satu-satunya dari jenisnya di Italia. Ia berada dalam kondisi kesehatan yang baik," kata Serena seperti dimuat dalam News.com.au.

Meski fisiknya seperti keledai, namun Zonkey memiliki corak belang berwarna hitam putih seperti zebra. Corak tersebut terlihat jelas pada bagian kaki dan samar pada bagian tubuh. Bulunya pun lebih mirip dengan kepunyaan zebra.

Selain itu, Baby Ippo yang lahir di Florence juga memiliki otot-otot layaknya zebra. Kehadirannya tentu memberikan warna baru pada generasi kedua hewan yang di kawin-silangkan itu. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini