Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Aksi Hebat Petenis Meja Tanpa Kedua Tangan

Petenis meja Mesir bernama Ibrahim Hamato ini begitu percaya diri melawan pemain lainnya. Meski tubuhnya tak sempurna.

Liputan6.com, Teheran - Tak ada yang mustahil dilakukan jika memang ada niat dan usaha keras. Itulah yang menjadi pedoman bagi pemain tenis meja yang satu ini.

Petenis meja Mesir bernama Ibrahim Hamato ini begitu percaya diri melawan pemain lainnya. Meski tubuhnya tak sempurna. Ia tak memiliki  tangan, tapi mampu 'melumpuhkan' semua pemain amatir yang berhadapan dengannya.

Dalam video yang beredar di YouTube, Ibrahim terlihat mampu bermain sempurna meski hanya menggunakan mulut untuk memegang raketnya.

"Aku mengalami kecelakaan ketika berusia 10 tahun, tapi aku mencintai tenis meja," kata Ibrahim.

"Tiga tahun setelah kecelakaan, aku ingin bermain lagi dan memegang raket di bawah lenganku, tetapi tidak berhasil. Setelah mencoba pilihan yang berbeda, aku mengetahui bahwa bisa bermain dengan baik dengan mulut," urainya.

Saking mahirnya bermain tenis meja dengan mulut, Ibrahim pun diundang pada sebuah ajang olahraga bergengsi.

Ibrahim yang datang sebagai atlet inspirasional ini diundang untuk menjadi tamu kehormatan pada ajang World Team Table Tennis Championships yang diadakan di Tokyo tahun ini.

Klip berdurasi pendek yang memperlihatkan betapa para pemain terbaik di dunia berjuang keras untuk mengimbangi permainan Ibrahim yang mengagumkan itu pun beredar luas. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini