Sukses

Pernikahan Bebas Hujan Pakai 'Pawang' Berteknologi Canggih

Sepekan sebelumnya hari pernikahan, tim akan menggunakan pesawat terbang dan ahli meteorologi.

Liputan6.com, Paris - Hujan atau cuaca buruk menjadi momok menakutkan bagi setiap pasangan yang tengah menggelar pesta pernikahan. Selain bisa menyurutkan tamu undangan yang datang, hujan juga bisa saja membuat resepsi Anda kacau.

Untuk itu, sebuah perusahaan di Inggris, Oliver’s Travels menawarkan diri sebagai 'pawang'  hujan. Ini bukan pawang dengan sejuta mantera yang ada di Indonesia, tapi perusahaan ini menawarkan jasa mengusir awan hujan di atas lokasi pesta pernikahan.

Bagi yang berminat, sejoli bisa minta bantuan Oliver’s Travels untuk mengirimkan timnya mengusir awan dengan teknologi canggih.

Sepekan sebelumnya hari pernikahan, tim akan menggunakan pesawat terbang dan ahli meteorologi untuk menaburkan garam iodida agar hujan segera turun saat itu juga. Jadi, tak ada lagi awan hujan saat resepsi.

"Kami pastikan 100%, hujan tidak akan turun," begitu kata, pendiri perusahaan Oliver’s Travels, Oliver Bell, seperti dimuat Metro.

Perusahaan ini baru beroperasi di Prancis dan berencana berekspansi menyediakan jasa ke Inggris.

Sekadar informasi, biasanya, penaburan garam iodida di awan juga digunakan oleh pemerintah Indonesia untuk menurunkan hujan pada musim kemarau di lokasi rawan kebakaran hutan. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini