Sukses

Kisah Mendunia Nenek Bertarung dengan Komodo

Situasi saat itu sama sekali tak menguntungkan bagi nenek 83 tahun itu. Komodo sepanjang 2 meter itu telah mengincarnya.

Liputan6.com, NTT - Kisah Nenek Haisah yang selamat setelah bertarung melawan komodo banyak disorot dunia. Salah satunya dari media Australia News.com.au.

Berikut ini kisahnya:

Siang itu, sedang duduk di halaman rumahnya di Pulau Rinca, NTT membuat lidi untuk dirangkai menjadi sapu. Ia tak sadar Komodo sepanjang 2 meter sedang mengincarnya. Tanpa peringatan, reptil buas itu melompat ke arahnya.

"Tiba-tiba Komodo menggigit tangan kananku," kata dia, sambil berbaring di tempat tidur rumah sakit di mana ia dirawat akibat cedera lumayan parah akibat gigitan hewan bernama Latin Varanus komodoensis itu.

Situasi saat itu sama sekali tak menguntungkan bagi nenek 83 tahun itu.

"Pisau di tangan kananku jatuh saat Komodo menancapkan giginya ke pegelangan tanganku. Tak ada orang lain di sana saat itu, aku sadar harus berjuang jika ingin selamat," tambah Haisah.

Si nenek melawan sejadinya. "Aku tendang komodo itu dengan satu kakiku sekuat tenaga, hanya satu tendangan, tapi membuat komodo melepaskan gigitannya. Aku lalu berteriak minta tolong."

Haisah lalu juga mengusir komodo dengan sapu yang ia rakit.

Untung nyawa nenek pemberani itu selamat, meski pergelangan tangannya luka parah akibat serangan komodo. Ia membutuhkan total 35 jahitan di rumah sakit di kota terdekat dari Labuan Bajo. (Ein/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.