Sukses

Penampakan 6 Burger 'Nyeleneh'

Seperti apa penampakan 6 burger 'nyeleneh' itu? Berikut ini ulasan singkatnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pelengkap dalam sajian hamburger atau burger, sedianya dibuat dari daging sapi. Tapi tak demikian dengan beberapa sajian berikut ini.

Para pencipta burger 'nyeleneh' ini membuatnya dari bahan tak biasa. Seperti daging koala dan campuran tinta cumi yang berwarna hitam. Seperti apa penampakan 6 burger 'nyeleneh' itu?

Berikut ini ulasan singkatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Burger Hitam dan Daging Koala

Burger Hitam

Yang satu ini dinamai Kuro Burger. 'Kuro' memiliki arti 'hitam'. Sesuai dengan namanya, makanan ini disajikan dengan roti, keju dan saus yang berwarna hitam.

Warna hitam pada roti berasal dari serbuk arang bambu, kecap dan tinta cumi-cumi. Begitu pula dengan kejun yang diletakkan di atas daging burger: ditaburi lada hitam, bawang dan saus bawang putih.

Burger Daging Koala

Untuk satu buah Koala Burger, dipatok harga 2 dolar Australia atau sekitar Rp 20 ribu. Restoran bernama Discount Koala Burgers yang menyajikannya.

Koala yang digunakan bukanlah dari alam liar, melainkan hasil perkembangbiakkan sang pemilik restoran, David Olkenshire.

3 dari 4 halaman

Burger Mahal-'Daging Manusia'

Burger Mahal

Le Burger Extravagant didaulat sebagai burger dengan harga paling tinggi dan tercatat dalam Guinness Book of World Record. Untuk menyantap satu porsi burger berukuran sedang, penikmat harus rela merogoh uang US$ 295.

Salah satu adonan burgernya terbuat dari daging sapi wagyu Jepang yang sudah direndam dengan 10 jenis bumbu dan mentega jamur white truffle. Taburannya berupa jamur black truffle yang diserut tipis, telur puyuh goreng dan disajikan di atas roti Campagna Roll yang dioles mentega jamur white truffle.

Burger 'Daging Manusia'

Tenang saja, burger ini tak terbuat dari daging manusia sebenarnya. Melainkan campuran daging hewan yaitu sapi, hati ayam, sumsum tulang dan babi yang dikombinasikan dengan sayur-sayuran segar dan bumbu penyedap.

Perpaduan ini sengaja dipilih si pencipta, James agar daging yang ia buat memiliki rasa menyerupai rasa daging manusia.

4 dari 4 halaman

Burger Super Besar-Cacing

Burger Super Besar

burger unik tersebut kemudian diberi nama Ulti-Meatum. Diberi nama demikian karena burger ini mempunyai ukuran raksasa dan terdiri dari lapisan berisi burger daging, keju, dan sayuran.

Ukuran daging dalam burger ini pun juga beberapa kali lipat lebih besar dibandingkan dengan daging burger pada umumnya, begitu juga dengan isi keju dan sayurannya. Burger ini pun disebut-sebut memiliki kandungan sekitar 10.000 kalori. Dijual seharga 20 Poundsterling.

Burger Cacing
 
Sebuah restoran di London menyajikan makanan yang unik. Semua menu yang disajikan merupakan makanan yang tinggi protein, kalsium, seng dan besi dan rendah lemak.

Salah satunya adalah burger cacing. Sejumlah masyarakat percaya makanan tersebut sangat bergizi. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.