Sukses

Wajah Pria Ini Tumbuh di Dada

Seorang dokter berusaha menumbuhkan wajah baru di dada seorang pria yang terluka parah akibat tersengat listrik.

Liputan6.com, Hebei - Akibat kecelakaan saat bekerja, mantan teknisi ini kehilangan mata kanan dan hidung. Kala itu ia terkena aliran listrik bertegangan tinggi di tempatnya bekerja di Provinsi Hebei, China yang membuat tubuhnya terbakar.

Pria bernarma Yan Jianbin ini kini menjalani perawatan untuk menumbuhkan jaringan wajah pada bagian tubuh lain. Dokter membuatnya di bagian dada.

Jaringan itu terlihat seperti benjolan sebesar bola basket, yang nantinya akan dipindahkan ke wajah yang rusak.

Man with new face

Proses ini melibatkan penyuntikan air garam ke dada Yan. Lalu dokter mencoba membuat wajah barunya di kulit dada itu.

Man with new face

Perawatan tersebut sudah dijalani Yan selama 6 bulan di Rumah Sakit Umum Amy di Shenyan, China.

Salah satu tim dokter mengungkapkan, akan dilakukan pembuatan wajah lalu hidung baru dari bagian tulang rusuk dan kulit yang ditanam di dada Yan. Selanjutnya pembuluh darah dan arteri baru akan dibuat juga untuk transplantasi wajah.

"Operasi plastik itu secrara keseluruhan akan dibagi menjadi lima tahap. Memakan waktudua tahun," ujar salah satu dokter Rumah Sakit Umum Amy dikutip dari standard Media.co.uk, Rabu (19/11/2014). (Sha/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini