Sukses

Banjir China Renggut 7 Jiwa-Olahraga Khas Skotlandia

Liputan6.com, China - Hujan deras mengguyur China selama belasan jam di akhir pekan kemarin, akibatnya sebagian wilayahnya mengalami banjir. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (15/9/2014).

Hujan deras mengguyur China selama belasan jam di akhir pekan kemarin, akibatnya sebagian wilayahnya banjir. Setidaknya 7 orang meninggal dunia karena banjir itu, sementara 3 lainnya hilang.

Tim search and rescue (SAR) sudah menyelamatkan lebih dari 600 orang yang terjebak air termasuk di Kota Dazhou. Lebih dari 20.000 orang juga direlokasi dari kawasan yang terendam banjir. Badan metereologi China memprediksi hujan deras akan terus mengguyur hingga Senin sore waktu setempat.

Di Australia, polisi membongkar penyelundupan heroin dan methampethamine senilai US$ 68 juta. Barang terlarang tersebut disembunyikan dalam bentuk cair, tercampur dengan es pada wadah daging ikan beku yang dikirim ke Sydney dari Kuala Lumpur, Malaysia.

2 Pria dengan kewarganegaraan ganda Kanada-Vietnam ditangkap dan telah menghadap pengadilan Jumat lalu. Jika terbukti menyelundupkan 88 kilogram heroin dan 21 kilogram methampethamine tersebut, keduanya pun menghadapi hukuman seumur hidup.

Sementara di Ukraina, pasukan negara ini bertukar tahanan dengan separatis pro-Rusia di pinggir Kota Donets, Minggu waktu setempat dengan disaksikan wakil dari organisasi kerjasama dan keamanan Eropa, Osce. Para tahanan umumnya tertangkap dalam pertempuran di Ukraina Timur. Konflik separatisme di Ikraina Timur sejak April lalu telah merenggut lebih dari 3.000 jiwa.

Lain halnya di Skotlandia, para atlet olahraga khas negaranya kembali berkompetisi dalam highland games yang digelar di beberapa tempat di skotlandia.

Di ajang tersebut para pria Skotlandia adu kekuatan dalam beberapa lomba, misalnya lempar balok kayu yang beratnya sekitar 60 kilogram sepanjang 4 meter atau lempar palu Skotlandia. Di bagian lain ada pula lomba tari Skotlandia yang energik dengan lengkingan khas musik setempat.

Baca juga:

Kabel Putus Akibat Salju Tebal - Aksi Salib Diri 3 Sopir Bus

 

China Luncurkan Sumpit Pintar - Warga dan Polisi Bentrok di Chile

Bocah Ngumpet di Teras Apartemen Lantai 11 Hindari Bikin PR

Loading