Sukses

Curi Kamera, Monyet Foto Selfie

Berfoto selfie dengan latar belakang kebun binatang mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika hewan bisa berfoto selfie sendiri?

Liputan6.com, Amerika Serikat - Untuk Anda yang suka berkunjung ke kebun binatang dan berniat berfoto selfie, sebaiknya Anda lebih berhati-hati. Karena bukan tidak mungkin kejadian yang menimpa seorang pria di kebun binatang Amerika Serikat ini bisa juga menimpa Anda.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (7/8/2014), pria ini tengah menikmati waktunya bersama keluarga melihat sejumlah angsa putih.

Tak berapa lama, ia pun memutuskan untuk berfoto selfie dengan latar belakang salah satu angsa. Entah karena tak suka difoto atau hanya iseng, angsa ini mematuk pria tersebut hingga menderita luka ringan di tubuhnya.

Tapi setidaknya foto selfienya bersama angsa berhasil ia dapatkan.

Masih soal berselfie ria dengan hewan. Kali ini datang dari para monyet yang sukses mendapatkan hak cipta dari Wikipedia.

Cerita berawal dari perjalanan seorang fotografer bernama David Slater yang datang ke Indonesia.

Tak diduga seekor monyet mencuri kameranya dan langsung berselfie ria hingga ratusan foto. Setelah itu foto-foto tersebut diunggah di sebuah situs, Wikipedia pun menggunakan foto tersebut.

Slater meminta Wikipedia menghapus foto selfie monyet tersebut karena mengklaim sebagai karyanya. Namun Wikipedia menolak keinginan Slater. Wikipedia menganggap foto-foto selfie lucu ini adalah hak cipta sang monyet yang menjepret dirinya sendiri.

Baca juga:

Aksi Selfie Tentara Rusia Menambah Rumit Konflik di Ukraina

Pria Arab Saudi Dilarang Menikahi Wanita Asal 4 Negara

Tikus Berlarian di Dalam Pesawat, Penerbangan Ditunda

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini