Sukses

Tentara Yaman Bunuh 37 Milisi Al Qaeda

Pihak militer Yaman menyebutkan telah menyerang daerah yang diduga tempat persembunyian milisi Al Qaeda di Kota Maifaa, Provinsi Shabwa.

Liputan6.com, Sanaa - Pertahanan Yaman menyebutkan, pasukan militer Yaman membunuh 37 orang yang diduga anggota Al Qaeda di bagian selatan negara tersebut. Beberapa tentara juga dilaporkan terbunuh.

Seperti dilansir BBC, Senin (5/5/2014), pihak militer menyebutkan pasukannya telah menyerang daerah yang diduga tempat persembunyian milisi Al Qaeda di Kota Maifaa, Provinsi Shabwa.

Al Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) menguasai Yaman selatan pada 2011. Mereka dipandang sebagai bagian paling berbahaya dari kelompok Al Qaeda.

Pasukan militer memasuki daerah tersebut setelah ditutupnya tempat pelatihan mereka di Afghanistan dan Pakistan. Pekan lalu, pihak militer menyatakan telah melancarkan operasi besar-besaran di Provinsi Shabwa dan Abyan.

Tidak lama setelah kematian milisi dilaporkan pada Minggu 4 Mei,  6 tentara juga dikabarkan tewas ketika seorang pengebom bunuh diri menyerang pos militer di Shabwa, seperti dilaporkan kantor berita Reuters.

Sehari sebelumnya, seorang pemimpin dan 4 milisi al-Qaida juga dikabarkan tewas dalam sebuah operasi militer di Provinsi Abyan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini