Sukses

Ratusan Bom Rakitan Ditemukan di Poso

Sekitar 123 bom rakitan ditemukan warga di Pemakaman Moengko Lama, Poso Kota. Sebanyak 115 bom belum berisi bahan peledak sementara delapan lainnya berupa bom aktif. Bom itu untuk menyebar teror di Poso.

Liputan6.com, Poso: Sekitar 123 bom rakitan ditemukan di Pemakaman Moengko Lama, Kecamatan Poso Kota, Sulawesi Tengah, Ahad silam. Sebanyak 115 bom masih berupa kemasan, belum berisi bahan peledak. Sedangkan delapan lainnya telah menjadi bom aktif. Kepala Kepolisian Resor Kota Poso Ajun Komisaris Besar Polisi Abdi Dharma, Selasa (26/10), menduga bom itu akan digunakan untuk meneror Poso dalam waktu dekat.

Menurut Abdi Dharma, bom rakitan itu bukan sisa kerusuhan yang memang kerap terjadi [baca: Sulteng, Pekerjaan Rumah Presiden Terpilih Mendatang]. Abdi Dharma menambahkan, polisi masih terus menyisir lokasi penemuan bom untuk mengungkap pemilik dan motif pengumpulan bahan peledak itu.

Bom rakitan tak sengaja ditemukan oleh warga yang membersihkan makam. Setelah menerima laporan, aparat Polresta Palu langsung menuju lokasi kejadian dan menyita benda berbahaya tersebut. Selanjutnya bom itu diamankan di Mapolres Kota Poso.(YAN/Zainudin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.