Sukses

Dresden Digenangi Air

Banjir yang sebelumnya melanda Eropa Tengah beralih ke Jerman. Ini akibat Sungai Elbe di Dresden menerima limpahan air dari Sungai Ultava di Ceko.

Liputan6.com, Dresden: Banjir yang sebelumnya menggenangi Eropa Tengah mulai beralih ke Dresden, Jerman, Kamis (15/8). Sungai Elbe yang membelah Dresden menerima limpahan air dari Sungai Ultava, Ceko. Di Kota Seni Budaya Jerman ini ketinggian air konon menyamai air bah pada 1845. Akibat luapan air, sejumlah rumah sakit di Dresden mengungsikan pasiennya ke tempat aman.

Banjir juga mengancam Kota Bratislava, Slovakia. Bahkan, pemerintah setempat mengumumkan keadaan darurat bencana. Banjir serupa juga melanda Austria dan Rumania. Jumlah korban tewas akibat banjir di Eropa Tengah diperkirakan mencapai ratusan jiwa.

Sementara itu, luapan air di Sungai Ultava, Kota Praha, Ceko, mulai surut. Sebelumnya luapan air itu menggenangi bangunan-bangunan antik dan museum. Permukaan air turun rata-rata 15 sentimeter per jam. Sebelumnya luapan sungai itu mencapai 7,25 meter.(YYT/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini