Sukses

Theo Menyerahkan Surat Pengunduran Diri Petang Ini

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Theo F. Toemion akan menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dia mundur sebagai bentuk tanggung jawab ke publik.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Theo F. Toemion akan menyerahkan surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Senin (2/5) petang. Meski alasan pergantiannya masih belum jelas, Theo tetap yakin keputusan itu tak berkaitan dengan kinerja BKPM dan insiden di Jakarta International School (JIS), Pondok Indah, Jakarta Selatan. Theo beralasan mengundurkan diri sebagai bentuk tanggung jawab selaku pejabat publik. "Ini lebih terhormat," kata Theo di Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla berencana mengganti Kepala BKPM karena kinerja lembaga itu dianggap mengecewakan. Ini terlihat dari data realisasi investasi asing di Indonesia yang menunjukkan angka penurunan [baca: Kepala BKPM Akan Diganti].

Baik Kalla maupun Theo sama-sama membantah pergantian ini berkaitan dengan dugaan pemukulan yang dilakukan Theo dalam pertandingan basket di JIS, Ahad pekan silam. Insiden ini bermula dari keputusan wasit yang mengeluarkan Daniel, anak Theo. Theo yang berusaha meminta klarifikasi kepada wasit merasa tak digubris dan marah. Namun, Theo menepis bahwa dirinya melakukan pemukulan [baca: Theo: Pemberitaan soal Pemukulan Tak Proporsional].(YAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini