Sukses

Theo: Pemberitaan soal Pemukulan Tak Proporsional

Kepala BKPM Theo F. Toemion menilai pemberitaan soal pemukulan di Jakarta International School merugikan dan sepihak. Theo juga mengaku siap mundur dari jabatannya sebagai Ketua BKPM.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Theo F. Toemion menilai pemberitaan tentang pemukulan yang diduga melibatkan dirinya sebagai tindakan sepihak dan merugikan keluarganya. Melalui video rekaman pribadi, dia membantah telah terjadi insiden seperti yang diberitakan media. "Semua tuduhan itu tidak benar," kata Theo dalam jumpa pers di Kantor BKPM di Jakarta, Sabtu (30/4) sore. Pada kesempatan itu, Theo didampingi istrinya.

Theo menyatakan insiden di Jakarta International School (JIS), Terogong, Pondok Indah, Jakarta Selatan, telah diselesaikan dengan damai dan telah diterima semua pihak tanpa ada tuntutan. Ia juga meminta maaf kalau ternyata telah berbuat salah. Dia menyatakan, persoalan di JIS adalah persoalan pribadi, bukan persoalan antarnegara.

Theo juga siap mundur dari jabatannya sebagai Kepala BKPM, meski Wakil Presiden Jusuf Kalla telah menyatakan penggantian dirinya tak ada kaitan dengan insiden di JIS. Theo diduga terlibat pemukulan pada pertandingan basket anaknya, Dani, di JIS, pekan silam. Pemukulan sempat mengundang reaksi dari Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Lewis Amselem selaku anggota dewan sekolah [baca: Kepala BKPM Akan Diganti ].(MAK/Aldi Yarman dan Gatot Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini