Sukses

Selama 20 Tahun, H&M Dukung Fashion Berkelanjutan

Liputan6.com, Jakarta Industri fashion tak pernah berhenti mengeluarkan tren setiap tahunnya. Bahkan pasar industri fashion kini tak hanya memenuhi kebutuhan pakaian untuk wanita saja, tapi juga pria.

Hal ini dilakukan H&M sejak hari pertama membuka outlet-nya di Gandaria City pada 5 Oktober 2013. Ya, H&M berhasil membuat semua orang menjadi fashionista. Meski setiap tahun ada tren terbaru yang dirilis, namun H&M tetap memperhatikan tentang fashion berkelanjutan.

Buktinya lebih dari 20 tahun grup H&M telah menjalankan industri fashion berkelanjutan. Dengan mengoptimalkan sumber daya.

Mulai dari merancang dan memproduksi pakaian agar tak terbuang sia-sia dan mencemari lingkungan, H&M pun saat ini menggunakan 57% bahan pakaian berkelanjutan. Pada 2030, H&M mempunyai misi yaitu menggunakan 100% bahan yang bersumber berkelanjutan.

2 dari 2 halaman

Total 50 Outlet di Seluruh Indonesia

H&M adalah merek fashion yang menawarkan gaya dan inspirasi terbaru. Setelah membuka gerai di Gandaria City, H&M mendapat sambutan hangat dari fashionista.

Bahkan sebelum gerai H&M di Gandaria City dibuka, 2,400 antrean mengular. Melihat antusias yang luar biasa, H&M pun melanjutkan perjalannya dengan membuka gerai di luar Jakarta pada 2014.

Pembukaan toko pertama di luar Jakarta di Bandung, diikuti Medan, Bali, Samarinda dan baru-baru ini di Palembang. Selama hadir di Tanah Air, H&M tak menutup kolaborasi dengan sejumlah desainer internasional ternama. Tak sebatas pakaian, tapi juga aksesoris yang dihadirkan dengan harga terjangkau.

Pada 2013 misalnya, H&M Indonesia menghadirkan koleksi kolaborasi desainer internasional untuk pertama kalinya di Indonesia. Sebanyak 250 orang mengantre untuk mendapatkan karya Isabel Marant Pour H&M.

Lalu kolaborasi dilanjutkan dengan melakukan kampanye perancang ikonik hingga koleksi terakhir Simone Rocha X H&M. Di momen ini, H&M meraih kesuksesan besar secara online karena koleksi yang dihadirkan habis terjual hanya dalam beberapa jam saja.

Melanjutkan keberhasilannya di industri fashion, pada 26 Maret 2021, H&M membuka toko ke-50 di Palembang Indah Mall. Dengan pembukaan cabang ke-50 ini, artinya H&M berhasil menjangkau banyak pelanggan di 19 kota di Indonesia selama delapan tahun terakhir.

Oleh karena itu, H&M pun menyampaikan terima kasihnya kepada semua pelanggan yang telah memberikan dukungan terhadap brand ini selama hadir di Indonesia. Untuk para pelanggan, H&M memberikan diskon Rp50 ribu untuk setiap pembelian Rp500 ribu barang-barang dengan harga reguler.

Diskon ini berlaku di 50 gerai atau outlet H&M mulai 1-7 April 2021. Selamat berbelanja!

Dapatkan informasi selengkapnya dengan mengunjungi Twitter @hmindonesia_ dan Facebook @hmindonesia. Juga jangan lupa add Official LINE account H&M Indonesia di @hmindonesia.

 

(*)