Sukses

Melihat Perkembangan Industri Klinik Kecantikan di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Pertumbuhan industri perawatan kulit kian mengalami pertumbuhan yang pesat. Hal ini diungkapkan CEO Erha Clinic Indonesia Alfons Sindupranata. Menurut Alfons, perkembangan industri perawatan kecantikan mencapai angka 15 persen, yang tergolong masih tinggi dibandingkan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura yang masih di bawah 10 persen.

Tren kecantikan yaitu semakin banyak masyarakat yang peduli untuk merawat kulit, membuat industri perawatan kulit, termasuk klinik kecantikan, makin tumbuh. Ditengah menjamurnya klinik kecantikan ini, Erha Clinic meningkatkan kualitas dokter dan bagian pengembangan produk untuk dapat memberi pelayanan terbaik.

"Erha Clinic selain dengan inovasi-inovasi produk dan tehnologi lasernya, juga menempatkan lebih banyak dokter spesialis kulit dan kelamin atau SpKK sehingga memberi jaminan kepuasan bagi pasien untuk mengatasi masalah kulitnya" kata Noviana Supit Managing Director Erha Clinic seperti rilis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (22/9/2018).

Perbedaan lainnya yang dimiliki Erha Clinic yaitu menghadirkan dua solusi perawatan. Pertama, fokus pada kebutuhan yang spesifik untuk masing-masing pelanggan dan kedua, menyediakan produk perawatan kecantikan yang dijual bebas tanpa resep dokter.

"Selain layanan di klinik yang sangat lengkap dan dijalankan oleh para ahli yang berpengalaman, range produk kita yang dijual bebas juga sangat banyak, sehingga untuk orang yang belum ada waktu bertemu dokter atau baru mau coba produk Erha, bisa dilayani juga juga oleh Erha. " kata Alfons .

 

2 dari 3 halaman

Pertumbuhan klinik kecantikan di Indonesia

Sederet penghargaan juga menjadi salah satu bukti Erha Clinic diterima di masayarakat dan menyelesaikan permasalahan kulit mereka. Diantaranya penghargaan dari WOW Brand, Indonesia, Most Innovative Business Award, Best Outstanding Corporate Innovator Award, Corporate Image Award, Top Brand, Service Quality Award dan terakhir Indonesia Original Brand Award yang diterima Agustus 2018 lalu.

Pertumbuhan klinik kecantikan ini juga tidak lepas dari peran pria. Tidaknya kaum hawa, namun beberapa tahun terakhir, jumlah laki-laki yang mengunjungi klinik perawatan kulit untuk menjalani perawatan baik muka maupun rambut terus melonjak.

 

3 dari 3 halaman

Perawatan kecantikan dari ujung rambut hingga kaki

Sejak berdiri mulai 28 September 1999 lalu, Erha Clinic terus memposisikan diri sebagai klinik yang menyediakan solusi yang terdepan, terinovatif bagi berbagai masalah kulit mulai dari kepala, muka, badan, tangan, kaki bahkan kuku.

"Dengan semakin menjamurnya klinik lifestyle dari sisi kompetitor, Erha juga mau mengajak masyarakat bahwa Erha bukan hanya skin care dan beauty clinic tapi juga bisa memberi penanganan untuk masalah kulit umum tersebut. Jadi bisa dikatakan kami one total solution untuk masalah kulit," tutup dia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Banting Setir, 8 Pemenang Kontes Kecantikan Dunia Ini Memilih Jadi Politikus
Artikel Selanjutnya
Jadi Sumber Masalah di Kulit, Jangan Pernah Usapkan 4 Benda Ini di Wajah