Sukses

Manfaat Serai untuk Perawatan Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Selain digunakan sebagai bumbu dapur, serai memiliki banyak manfaat yang baik untuk kecantikan kulit baik wajah ataupun tubuh. Serai mengandung antibakteri dan antimikropobia yang membantu membuat aroma tubuh lebih wangi dan kulit lebih bersih.

Tidak heran, serai kerap digunakan sebagai sabun, minyak esensial, dan lotion di tempat-tempat spa dan salon kecantikan. Serai juga memiliki aroma yang menenangkan, sehingga memberikan efek rileks bagi tubuh.

Anda bisa membuat sendiri perawatan kecantikan kulit dengan serai di rumah seperti sabun, minyak esensial, dan lotion. Jika tidak memiliki banyak waktu, juga bisa mendapatkan produk alami yang sudah banyak di pasaran.

 

2 dari 3 halaman

Mengatasi jerawat

Bagi Anda yang ingin menggunakan perawatan kecantikan berbahan dasar serai, berikut manfaat lainnya seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (11/9/2018).

1. Mengatasi jerawat

Kandungan di dalam serai sangat baik untuk meredakan jerawat. Anda bisa menggunakannya sebagai sabun pembersih wajah. Karena terbuat dari bahan alami, Anda tidak perlu khawatir kulit sensitif. Sabun serai biasanya cocok untuk semua jenis kulit.

 

3 dari 3 halaman

Deodoran alami dan mengecilkan pori

2. Deodoran alami

Aroma menyegarkan dan menenangkan pada serai, membuatnya juga bisa digunakan sebagai pengganti deodoran. Serai dapat menghilangkan aroma tubuh tidak sedap, dan meninggalkan aroma yang khas pada tubuh.

3. Mengecilkan pori

Serai juga dapat berfungsi sebagai toner alami. Menggunakan minyak esensial dari serai dapat mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit. Kandungan pada serai juga membuat kulit terlihat lebih sehat dan bersih dengan perawatan yang rutin.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menjelang Hari Pernikahan Hindari 4 Perawatan Kecantikan Ini
Artikel Selanjutnya
Mencoba Skincare Sambil Bermain di Playground dari Kiehl's