Sukses

Ingin Kulit Terlihat Flawless? Lakukan 6 Rutinitas Kecantikan Ini di Pagi Hari

Wujudkan kulit wajah prima dengan 6 rutinitas kecantikan praktis berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang beranggapan bahwa melakukan berbagai macam perawatan kecantikan kulit di malam hari sangatlah penting. Tapi tahukah Anda, ternyata rutinitas perawatan kecantikan kulit di pagi hari juga sama pentingnya.

Ada banyak perawatan kecantikan kulit yang bisa Anda lakukan di pagi hari seperti yang dikutip dari Bebeautiful, Jumat (7/9/2018), agar kulit tetap sehat dan terlihat lebih flawless.

Minuman hangat di pagi hari

Mulailah pagi Anda dengan segelas air hangat yang dicampur dengan perasan lemon dan madu. Air hangat dipercaya sangat baik dalam mengeluarkan racun yang ada pada tubuh. Adapun lemon dan madu diperkaya dengan Vitamin C dan antioksidan yang dapat membuat kulit terlihat lebih bercahaya.

Konsumsi Telur

Anda bisa menjadikan orak-arik telur sebagai salah satu menu sarapan sehat. Kandungan karbohidrat, vitamin B dan biotin yang ada pada telur sangat berperan dalam mengembangkan jaringan kulit baru serta memperlambat proses penuaan.

Pijat Wajah

Luangkan waktu selama lebih kurang dua menit untuk melakukan pijatan ringan pada wajah. Gunakan ujung jari lalu lakukanlah gerakan melingkar ke seluruh wajah agar dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Anda juga bisa mendapatkan tambahan manfaat dengan mengompres wajah dengan es batu dan handuk. Perawatan kencantikan ini dapat membuat wajah terlihat lebih segar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kompres Mata

Mendapati mata bengkak saat bangun tidur tentunya menjadi hal yang sangat menjengkelkan. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena kantong teh bekas yang diletakkan di dalam lemari pendingin selama 10 menit, ternyata sangat ampuh menghilangkan stres dan mata bengkak tanpa harus menggunakan concealer.

Gunakan Air Mawar

Semprotkan air mawar pada wajah dan leher sebelum Anda menggunakan serum dan pelembap wajah. Cara ini sangat bagus untuk menghindrasi kulit sehingga membuat riasan terlihat lebih natural dan tahan lama.

3 dari 3 halaman

Minum Air Mineral

Konsumsi sebanyak 1 liter air setiap pagi merupakan cara yang sangat ampuh untuk menghidrasi dan memastikan kulit tetap sehat. Selain itu, mengonsumsi air mineral di pagi hari, juga sangat membantu menjaga sistem pencernaan tetap berjalan dengan baik. Jadi, apakah Anda masih ragu untuk mengonsumsi air mineral di pagi hari?

*(Latifah Gusri)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.