Sukses

Kenalan dengan Vitamin F untuk Perawatan Kulit Anda

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sering mendengar beberapa nama vitamin yang dapat membantu perawatan kulit sehari-hari, mulai dari vitamin A, vitamin C, hingga vitamin K. Namun, pernahkah Anda mendengar tentang vitamin F?

Bahan aktif seperti vitamin C memang telah sangat populer digunakan sebagai perawatan kulit. Sedangkan vitamin F sebenarnya berfungsi untuk memfasilitasi bahan aktif ini dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.

Vitamin F populer disebut sebagai asam linoleat, biasa ditemukan dalam minyak zaitun, safflower, dan bunga matahari yang dapat membuat kulit Anda lebih sehat. Vitamin F paling dikenal sebagai perawatan kulit karena kemampuannya untuk menghidrasi, menyembuhkan, dan membuat kulit tampak lebih kenyal, seperti dilansir dari newbeauty.com, Jumat (7/9/2018).

2 dari 3 halaman

Vitamin F biasanya digunakan untuk memfasilitasi bahan aktif meresap ke dalam kulit

Selain itu, vitamin F juga dapat meresap dengan sangat baik ke dalam permukaan kulit. Inilah mengapa vitamin F sering digunakan untuk memfasilitasi penetrasi bahan aktif lainnya, seperti antioksidan.

Beberapa minyak esensial, seperti argan, rosehip, dan chia sangat populer karena mengandung vitamin F yang merupakan kumpulan lemak tak jenuh, seperti omega 3, 6, dan 9, hal-hal yang dibutuhkan oleh tubuh. Mereka adalah bahan-bahan penting untuk membentuk penghalang kulit.

3 dari 3 halaman

Manfaat vitamin F jika digunakan sebagai perawatan kulit

Ketika dikonsumsi secara oral, asam lemak dibutuhkan untuk pertumbuhan membran sel yang sehat, produksi hormon, dan mempertahankan kekebalan tubuh. Sedangkan ketika diaplikasikan pada kulit, vitamin F dapat memberikan penampilan yang kenyal dan sehat. Sudah siap atau pernah mencoba vitamin F sebagai perawatan kulit Anda?

Loading