Sukses

Trik Pilih Skincare yang Tepat untuk Wajah Cerah dan Lembap

Berikut trik memilih skincare yang tepat untuk wujudkan wajah cerah dan lembap.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah cerah dan lembap merupakan impian hampir semua wanita, khususnya di Indonesia. Karena beriklim tropis, wanita Indonesia kerap terkena paparan sinar matahari sehingga menyebabkan kulit kusam dan kering.

Oleh karena itu, wanita Indonesia lebih banyak mencari produk yang dapat membuat tampilan kulitnya lebih cerah sekaligus melembabkan. Seperti data AC Nielsen menyebutkan bahwa pasar produk skincare didominasi oleh whitening segment dengan kategori moisturizer sebesar 70 persen dan 50 persen untuk kategori cleanser.

Tidak heran tren kecantikan Korea yang menawarkan wajah cerah dan glowing menjadi primadona akhir-akhir ini. Produk skincare lainnya juga berbondong-bondong mengeluarkan varian skincare dengan khasiat cerah dan lembap.

Masyarakat pun mulai jeli melihat bahan-bahan yang terkandung dalam skincare yang mereka pilih dan gunakan. Sertifikasi halal pada produk kecantikan juga menjadi alasan wanita Indonesia memilih produk skincare saat ini.

Lantas bagaimana memilih skincare untuk mencerahkan dan melembapkan wajah yang tepat? Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti, bahan dasar dan teknologi yang digunakan dalam produk skincare yang menjadi salah satu faktor menentukan pilihan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan alami dan teknologi yang terkandung dalam skincare

Salah satu bahan yang berkhasiat untuk mencerahkan wajah dan terdapat dalam produk skincare yaitu Habbatus Sauda. Bahan ini berfungsi sebagai antioksidan dan antibakterial yang baik bagi kulit.

Selain itu teknologi OxyWhite yang merupakan perpaduan dari Oxygen dan Nano-White pada skincare dapat melindungi dari efek kusam akibat sinar matahari serta membantu proses regenerasi kulit sehingga kulit tampak lebih segar dan cerah.

Bagi Anda yang ingin mencerahkan dan melembapkan kulit sekaligus, berikut trik memilih produk skincare yang tepat seperti diungkapkan Brand Manager brand kecantikan Safi Indonesia, Diana Susiany kepada Liputan6.com, Senin (3/9/2018).

1. Izin BPOM

Pastikan apakah produk tersebut sudah memiliki ijin edar dari BPOM, karena dengan demikian produk tersebut sudah terdaftar dan ingredient yang digunakan sudah melalui persetujuan dari BPOM.

 

3 dari 3 halaman

Trik pilih skincare yang tepat untuk wajah cerah dan lembap

2. Bahan dasar alami

Perhatikan bahan dasar dari produk skincare adalah alami. Penggunaan bahan-bahan alami ini menjadikan produk tersebut lembut di kulit dan aman digunakan sehari-hari.

3. Klaim yang bombastis

Cek apakah produk tersebut memiliki klaim yang bombastis atau tidak, jika iya maka perlu dipertanyakan kandungannya. Karena produk kecantikan, khususnya skincare memerlukan waktu setidaknya 10-14 hari agar terlihat hasilnya.

Jadi berhati-hati dengan produk yang mengklaim mencerahkan dalam waktu singkat, mungkin saja ingredient yang digunakan berbahan dasar kimia yang dapat berbahaya untuk kulit.

4. Melihat review

Pilihlah yang telah teruji keefektifannya dan mendapatkan banyak review positif dari para konsumen yang sudah menggunakannya. Jadi jangan malas untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum membeli produk skincare.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.