Sukses

JK dan Istri Tampil Serasi, Habibie-Megawati Tabrak Warna di HUT ke-73 RI

Liputan6.com, Jakarta Setelah Jokowi memasuki Istana Negara, beberapa sosok terlihat menyusul berdatangan, seperti Megawati Soekarnoputri dan BJ Habibie. Megawati hadir bersama anak perempuannya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Mengikuti upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 ini, Megawati Soekarnoputri memilih tampilan sederhana. Dalam balutan kebaya kurung, ia memilih warna putih yang dipadukannya dengan selendang berwarna senada serta clutch berwarna merah.

Sedangkan Puan memilih menonjolkan warna merah dalam balutan baju adat Kalimantan. Tampilannya juga disempurnakan dengan penggunaan aksesori, seperti hiasan kepala dan kalung khas baju adat yang dikenakannya.

 

2 dari 3 halaman

Penampilan Megawati, Habibie, dan Jusuf Kalla

BJ Habibie mengenakan baju adat Sulawesi berwarna kuning. Tampak momen di mana dirinya berdiri menyambut Jokowi yang hadir di tempat duduk bersama dengan Iriana.

3 dari 3 halaman

Penampilan Megawati, Habibie, dan Jusuf Kalla

Jusuf Kalla menjadi sosok terakhir yang muncul bersamaan dengan mulainya proses pengibaran bendera pusaka. Kali ini, Jusuf Kalla memilih tampil dengan baju adat dari daerah asalnya Makassar. Jas hitam yang dipadukan dengan sarung kotak-kotak berwarna pastel.

Berbeda dengan Jokowi dan Iriana yang memilih baju adat berbeda, Jusuf Kalla dan istri mengenakan busana senada dengan sarung yang sama. Mufidah Kalla memakai baju Bodo Makassar berwarna merah keunguan dengan sentuhan aksesori emas yang khas dan kerudung abu-abu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Megawati hingga Yenny Wahid Kompak Pakai Baju Merah di Sidang Tahunan MPR
Artikel Selanjutnya
Megawati dan Istri Gus Dur Hadiri Sidang Tahunan MPR 2019