Sukses

Pesan 3 Pasang Sneakers Lokal Sekaligus, Ini Kata Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikenal sebagai pecinta sneakers. Dalam beberapa kesempatan, nampak Jokowi pun cukup sering mengenakan sneakers. Termasuk ketika Jokowi menghadiri konser musik We The Fest 2018 dua minggu lalu. Ia mengenakan sneakers yang diproduksi oleh NAH Project, sebuah merek lokal asal Bandung. Dari merek ini, Jokowi pun memesan tiga pasang sneakers sekaligus.

Tiga pasang sneakers yang dikenakan Jokowi memiliki model yang sama. Namun terdapat satu pasang yang memiliki material langka dan belum dikenakan Jokowi hingga kini. Sementara dua pasang lainnya sudah Jokowi kenakan untuk menghadiri We The Fest 2018 (varian carbon black) dan GIIAS 2018 (varian oreo gray).

Melalui ajudannya, Jokowi pun berkomentar tentang sneakers lokal yang ia pesan dari NAH Project.

"Bapak udah coba tiga tiganya. Katanya bapak suka sama tiga tiganya. Jadi bakal dipake," ujar Rizky selaku CEO NAH Project yang meniru ucapan ajudan Jokowi ketika dihubungi Liputan6.com melalui sambungan telepon.

2 dari 2 halaman

Tak tahu kalau Jokowi yang pesan sneakers

Rizky pun mengaku awalnya pihaknya tidak mengetahui jika tiga pasang sepatu yang dipesan merupakan pesanan untuk Jokowi. Sang ajudan yang menghubungi pihak NAH Project hanya mengatakan bahwa sepatu ini akan digunakan oleh orang penting untuk keperluan dinas. Sang ajudan pun hanya memberikan foto sneakers Adidas NMD merah milik Jokowi sebagai contoh.

"Sebelum kita kasih catalog, dari salah satu pak ajudan ini, dia ngirim kita foto sneakersnya Pak Jokowi. Waktu itu, Adidas NMD yang merah. Kita punya atau engga. Dari katalog yang kita punya, yang paling mirip teknologi sama konstruksinya yang Yoga Flexknit. Jadi kita tawarin yang itu," tutur Rizky.

Sneakers Yoga Flexknit v2.0 ini sebenarnya belum dirilis oleh NAH Project ketika Jokowi memesan sepatu tersebut. Sehingga Jokowi menjadi orang pertama yang mendapat sneakers tersebut. Dan lagi-lagi "Jokowi Effect" memberikan pengaruh yang begitu positif bagi produk lokal.

Sepatu Yoga Flexknit v2.0 baru resmi dijual pada Kamis lalu. NAH Project sendiri hanya menyiapkan 1000 pasang. Namun ketika hari peluncurannya, sneakers ini habis terjual dalam kurun waktu satu jam. Rizky sendiri mengaku terharu karena produknya digunakan oleh orang paling penting di Indonesia. Bahkan Rizky sendiri baru memastikan jika sepatunya digunakan Jokowi melalui unggahan foto di Instagram saat We The Fest 2018 berlangsung.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sekjen Koalisi Jokowi Gelar Pertemuan Besok, Bahas Apa?
Artikel Selanjutnya
Kondisi Cucu Perempuan Jokowi Sehat, Kahiyang Ayu Bisa Pulang Sabtu