Sukses

5 Area Tubuh yang Sering Tak Terlindungi Sunscreen

Simak lima area tubuh berikut ini yang sering terabaikan penggunaan sunscreen

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan sunscreen sudah menjadi hal penting untuk melindungi kulit dari agresi lingkungan. Bahkan kini, orang semakin sadar dengan efek buruk yang diakibatkan oleh sinar UV yang mampu memberikan efek buruk pada kulit mulai dari vlek hitam, penuaan dini, bahkan yang paling ditakuti adalah kanker kulit.

Tapi tahukah Anda, bahwa terdapat 5 area tubuh yang sering terabaikan saat mengaplikasikan sunscreen. Padahal, area tersebut terkena paparan sinar UV yang cukup kencang dan dalam jangka panjang bisa memberikan efek buruk pada kulit. Seperti yang dilansir Zoereport, simak lima area tubuh berikut ini.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kulit kepala

Apakah Anda sudah mengaplikasikan sunscreen pada kulit kepala? Nah, kulit kepala merupakan area yang membutuhkan perlindungan. Walaupun tertutup oleh rambut, namun kulit kepala juga dapat terkena efek buruk bila terus menerus terpapar sinar matahari tanpa mendapatkan perlindungan.

2. Kelopak mata

Kelopak mata juga bisa mengalami terbakar akibat paparan sinar matahari. Jadi, aplikasikan sunscreen dengan formula lembut untuk melindungi kelopak mata Anda.

3 dari 4 halaman

3. Bibir

Mulai sekarang, pilih pelembap bibir yang mengandung SPF agar dapat memberikan efek ganda yaitu melindungi sekaligus melembapkan kulit. Sehingga bibir pun dapat terlindungi secara optimal dan mampu mencegah terjadinya rona gelap pada bibir Anda.

4. Kuping

Ini merupakan area yang paling banyak dilupakan orang. Jadi saat mengaplikasikan sunscreen pada wajah, jangan lupa untuk menggunakannya juga pada area kuping Anda.

4 dari 4 halaman

5. Kaki

Nah kamu pasti sering melupakan area kaki. Walaupun sering tertutup sepatu, namun penting bagi kaki untuk mendapat perlindungan dari efek buruk sinar UV dengan menggunakan suncreen. Jadi pastikanlah untuk memberi perlindungan secara optimal dengan rutin menggunakan sunscreen setiap Anda akan beraktivitas luar ruangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.