Sukses

5 Resep Masker Wajah untuk Atasi Kulit Berminyak

Liputan6.com, Jakarta Tentu tidak menyenangkan memiliki jenis kulit berminyak, Anda tidak boleh sembarang menggunakan produk, benar? Namun, ada beberapa penyebab lain yang menyebabkan kulit berminyak, seperti hormon, perubahan musim, dan faktor genetik.

Jika Anda sudah mencoba melakukan berbagai cara dan tidak juga membuahkan hasil, jangan khawatir. Dilansir dari sheknows.com, berikut ini adalah beberapa jenis masker wajah yang bisa Anda buat sendiri di rumah untuk mengatasi masalah kulit berminyak.

1. Madu dan gula merah

Salah satu kesalahan paling umum ketika Anda ingin mengurangi kelebihan minyak di wajah adalah menggunakan produk yang mengandung alkohol. Sedangkan seperti yang Anda ketahui, alkohol dapat mengeringkan kulit, menyebabkan wajah justru menghasilkan lebih banyak minyak.

Inilah pentingnya madu sebagai antibakteri dan antiseptik yang dapat menyerap minyak. Sifat humektan dari madu juga dapat membuat kulit menjadi lebih lembap.

Ketika Anda menggabungkan madu dengan gula merah, masker wajah tersebut dapat digunakan untuk eksfoliasi. Kombinasi yang dapat mengontrol kulit berminyak dengan baik.

 

 

2 dari 3 halaman

Jenis masker wajah untuk mengatasi masalah kulit berminyak

2. Jeruk, yogurt, dan madu

Vitamin C dalam jeruk tidak hanya dapat meningkatkan produksi kolagen, namun juga secara aktif dapat melawan radikal bebas, dan mengendalikan produksi minyak. Kadar asam sitrus yang diimbangi dengan yogurt dapat menenangkan kulit.

3. Pisang dan madu

Pisang adalah jalan keluar terbaik untuk mengatasi masalah kulit berminyak, karena sifat pengelupasannya yang lembut. Pisang benar-benar dapat menghilangkan kotoran dan minyak dari permukaan kulit, tanpa menyakitinya.

Kombinasi pisang dan madu dapat membuat kulit wajah Anda lebih bercahaya. Sudah pernah coba kombinasi masker wajah ini?

3 dari 3 halaman

Jenis masker wajah untuk mengatasi masalah kulit berminyak

4. Lidah buaya dan madu

Lidah buaya memiliki sifat anti peradangan yang bekerja untuk mengatasi masalah jerawat dan kulit iritasi. Sifat astringennya juga dapat menyerap kelebihan minyak di kulit Anda.

5. Putih telur, mentimun, dan daun mint

Mungkin Anda masih asing mendengar putih telur yang dijadikan sebagai masker wajah, namun kandungan vitamin dan proteinnya dapat menghilangkan minyak secara efektif. Jika Anda menggabungkannya dengan vitamin C, mentimun, dan daun mint yang kaya akan antioksidan, kulit wajah akan terasa lebih halus.

Loading
Artikel Selanjutnya
Demi Pertahankan Bentuk Tubuhnya, Bella Hadid Rela Olahraga Berjam-jam
Artikel Selanjutnya
Perawatan Anti Aging agar Wajah Tampak Awet Muda