Sukses

Lebih Hemat, Ini Resep Mudah Buat Scrub Kaki di Rumah

Simak resep mudah membuat scrub kaki yang bisa Anda coba di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda adalah orang yang dengan tekun melakukan perawatan wajah, lalu apakah berlaku juga terhadap perawatan tubuh?

Mungkin banyak wanita yang menyepelekan perawatan area kaki. Padahal kaki merupakan bagian tubuh yang membutuhkan perhatian ekstra. Setelah seharian penuh, tentu kaki akan mengalami rasa lelah.

Sedikit perhatian dengan melakikan relaksasi dapat sangat berarti untuk kaki Anda. Simak beberapa resep foot scrub yang bisa merawat sekaligus memberikan sensasi relaksasi pada kaki berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Rosemary dan Pappermint

Jika Anda memiliki kulit yang kering, maka resep scrub ini sangat tepat untuk Anda. Rosemary sangat ideal untuk melemaskan otot yang tegang sekaligus merejuvenasi kulit. Saat diaplikasikan, seketika kulit kaki akan terlihat lebih cerah. Sedangkan pappermint oil dapat memberikan sensasi sejuk dan relaks.

 Cara pembuatan:

 1. Campurkan garam ke dalam wadah bersama dengan minyak kelapa dan zaitun.

2. Tambahkan peppermint oil dan rosemary oil ke dalam wadah yang sudah tersisi dengan campuran garam.

3. Jika terlalu kering, Anda bisa menambahkan lagi minyak kelapa dan zaitun hingga teksturnya sesuai yang Anda inginkan.

4. Jika sudah, simpan dalam kemasan kedap udara.

3 dari 4 halaman

2. Strawberry dan Gula

Scrub ini akan menyajikan aroma yang menggiurkan. Tak hanya itu, scrub ini memiliki khasiat yang baik bagi kulit. Strawberry berperan sebagai agen yang dapat meminimalisir penuaan di kulit, sedangkan gula mampu mengangkat sel kulit mati secara tuntas.

 Cara pembuatan:

 1. Hancurkan strawberry dan campurkan gula ke dalamnya.

2. Tambahkan olive oil dan aduk hingga rata.

3. Aplikasikan scrub pada kaki dan diamkan selama 20 menit. Lalu bilas hingga bersih.

 

4 dari 4 halaman

3. Lavender dan garam

Scrub ini memiliki sifat sebagai antiseptik dan anti inflamasi yang akan menuntaskan ragam masalah kulit serta memberikan efek relaksai yang optimal.

 Cara pembuatan:

 1. Campurkan garam, lavender oil, dan grapseed oil dan aduk hingga menyatu sempurna

2. Basahi kaki dan aplikasikan scrub sambil dipijat perlahan.

3. Diamkan sekitar 10 hingga 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

 

 Dengan tiga resep praktis di atas, Anda bisa melakukan sesi rileksasi di rumah tanpa khawatir budget yang dikeluarkan. Selama mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.