Sukses

Panduan Keramas yang Tepat Bagi Si Rambut Bertekstur

Simak di sini panduan keramas yang tepat bagi si pemilik rambut bertekstur, sudah pernah coba?

Liputan6.com, Jakarta Keramas bukan hanya tentang produk yang Anda gunakan, terutama bagi si pemilik rambut bertekstur. Untuk mempertahankan pola rambut, Anda harus mengikuti panduan keramas yang benar.

Masih bingung? Jangan khawatir, dilansir dari stylecaster.com, Jumat (26/7/2018), berikut ini adalah panduan tepat keramas bagi si pemilik rambut bertekstur.

Anda mungkin juga sudah memahaminya bahwa rambut tebal tidak perlu keramas setiap hari, namun juga tidak boleh diabaikan terlalu lama. Rambut bertekstur sebaiknya dibersihkan atau keramas setiap minggu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panduan keramas bagi si pemilik rambut bertekstur

Keramas satu kali dalam seminggu sangat disarankan, namun beberapa orang melakukannya lebih dari sekali karena hal-hal tertentu. Namun ingatlah bahwa keramas terlalu sering dapat mengeringkan rambut.

Pola dan tekstur rambut juga memainkan peranan penting untuk menentukan seberapa sering Anda harus keramas. Semakin ketat ikal rambut, maka Anda harus keramas lebih dari satu kali dalam seminggu.

Namun, jika tekstur rambut yang dimiliki lebih halus, maka keramaslah tidak lebih dari dua kali dalam seminggu. Sudahkah Anda mengikuti panduan frekuensi ini?

3 dari 3 halaman

Panduan keramas bagi si pemilik rambut bertekstur

Kesalahan terbesar saat keramas adalah menggunakan bahan kimia dan bahan pengelupas, seperti natrium lauril sulfat. Bacalah label produk yang akan Anda gunakan mulai sekarang, ini adalah keharusan.

Cara keramas yang paling baik menurut para ahli adalah dengan membasahi rambut terlebih dahulu, mengaplikasikan sampo, dan gosokkan dengan lembut. Satu hal yang harus diingat adalah untuk selalu menggosok rambut saat membilas, karena terkadang tekanan air saja tidak cukup untuk menghilangkan semua produk yang sebelumnya diaplikasikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.