Sukses

Benarkah Keramas dengan Madu Bikin Rambut Lebih Berkilau?

Liputan6.com, Jakarta Masalah pada rambut sering membuat hari Anda menjadi buruk. Berbagai cara dilakukan agar rambut mudah diatur dan mendukung penampilan Anda. Salah satu cara mudah merawat rambut Anda adalah dengan menggunakan masker alami dengan bahan dasar madu.

Masker dengan bahan dasar madu dapat Anda buat di rumah. Madu merupakan bahan alami penuh manfaat yang mudah didapatkan. Ternyata madu tidak hanya bermanfaat sebagai pemanis dan varian rasa pada dessert, namun juga memiliki manfaat untuk kesehatan rambut.

Madu merupakan zat yang dapat membantu mengunci kelembapan ujung rambut, mencegah kerusakan, pelindung kutikula dan, membuat helaian rambut lembut dan halus. Selain itu madu memiliki sifat antibakteri, yang juga dapat membersihkan kulit kepala dari ketombe, mengembalikan keseimbangan pH dan menenangkan peradangan pada ruam di kulit kepala.

2 dari 3 halaman

Rambut berkilau dengan madu

Tidak hanya itu madu memiliki kandungan vitamin C tinggi, yang dapat memperbaiki rambut rusak, merangsang aliran darah, dan meningkatkan regenerasi folikel rambut baru. Madu juga mengandung antioksidan yang meningkatkan kolagen rambut, yang hasilnya meningkatkan elastisitas, melembutkan tekstur dan membuat rambut berkilau.

Rambut yang sehat dari kulit kepala tentu menjadi impian semua wanita. Bagi Anda yang ingin menggunakan masker madu untuk mendapatkan rambut lembut, berikut cara mudah membuatnya, seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Rabu (6/6/2018).

3 dari 3 halaman

Tahapan

1. Ambil dua sendok makan madu murni dan mencampurnya dengan secangkir air.

2. Setelah keramas, aplikasikan masker madu ini pada rambut Anda.

3. Pijat kulit kepala Anda selama 5 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

4. Tunggu hingga kering alami, lihat sendiri hasilnya rambut Anda akan terlihat, lembut, halus dan berkilau.

Artikel Selanjutnya
Gaya Rambut dengan Poni Pendek Kembali Tren di 2018
Artikel Selanjutnya
Perindah Helaian Rambut dengan Khasiat Buah Lemon, Ini Caranya