Sukses

Perindah Helaian Rambut dengan Khasiat Buah Lemon, Ini Caranya

Berikut manfaat baik buah lemon untuk menjaga keindahan rambut Anda.

Liputan6.com, Jakarta Lemon merupakan salah satu bahan alami yang memiliki manfaat baik untuk helaian rambut. Kandungan asam pada lemon baik untuk kulit kepala dan menganggulangi permasalahan rambut. Mulai dari ketombe, rambut rontok, lepek, hingga rambut bercabang dapat Anda hilangkan menggunakan perawatan dengan lemon.

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Selasa (5/6/2018), berikut langkah-langkah perawatan rambut dengan manfaat lemon yang dapat Anda lakukan di rumah. Lihat sendiri hasilnya rambut Anda akan terlihat jauh lebih sehat dan berkilau, bebas dari masalah rambut.

1. Membuat rambut lebih berkilau

Campur jus lemon dengan dua sendok teh madu dan apliaksikan pada rambut Anda. Oleskan secara merata di kulit kepada dan bagian rambut. Perawatan ini memberikan hasil rambut terlihat lebih berkilau setelah Anda mencucinya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Membuat tekstur rambut lebih lembut

Jus Lemon memiliki kemampuan untuk membuat tekstur rambut lebih lembut. Hanya dengan mengaplikasikan jus lemon pada helaian rambut Anda secara rutin, rambut pun akan terasa lebih lembut. Namun jangan khawatir, walaupun lembut, rambut tidak akan menjadi lepek. 

3. Mengurangi ketombe

Perasan air lemon pasti merupakan bahan terbaik untuk mengurangi ketombe. Itulah mengapa Anda melihat begitu banyak shampo anti-ketombe dengan kandungan lemon sebagai bahan dasarnya. Lemon membersihkan kulit kepala Anda secara mendalam untuk menghilangkan ketombe.

3 dari 3 halaman

4. Meredakan minyak berlebih

Salah satu cara terbaik dan termudah untuk menghentikan rambut Anda dari lepek karena kandungan minyak berlebih pada kulit kepala adalah dengan menggunakan jus lemon. Lemon membantu untuk menutrisi kulit kepala sehinga kadar minyak berlebih dapat berkurang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.