Sukses

Angka Penjualan Kosmetik Naik Fantastis Demi Ikuti Tren Makeup di Media Sosial

Sebanyak 16 miliar Dolar AS angka penjualan kosmetik yang naik pesat untuk mengikuti setiap tren makeup di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Berapa banyak uang yang Anda habiskan untuk membeli makeup dalam satu bulan? Mungkin Anda juga menyadari alat kosmetik tersebut tidak benar-benar digunakan untuk sehari-hari.

Industri kecantikan di Amerika lewat NPD Group mencatat pembelian kosmetik sebanyak 16 miliar Dolar AS di tahun 2015, meningkat 7% dari angka yang dihasilkan di tahun 2014. Terlebih setelah media sosial booming, tren makeup pun makin diminati, seperti melansir dari newbeauty.com, Minggu (21/7/2018).

Kaum wanita menjadi tidak lagi bisa memahami mereka terlalu berlebihan dalam hal makeup. Mereka terus membeli, tanpa benar-benar memakai semua makeup-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanda Anda berlebihan dalam hal makeup

Sekarang semua orang memiliki akses untuk mengunggah apa pun di media sosial, termasuk soal makeup, asal mereka juga menguasai teknik dan gaya aplikasinya. Namun, para ahli melihat ada perbedaan besar antara makeup media sosial dengan makeup Hollywood yang sesungguhnya.

Aspek yang paling penting dari makeup media sosial adalah lingkungan dan pencahayaan. Setiap bayangan dan tekstur dapat dimanipulasi sesuai keinginan si pembuat untuk menghasilkan efek terbaik.

3 dari 3 halaman

Tanda Anda berlebihan dalam hal makeup

Sedangkan makeup Hollywood membutuhkan aplikasi yang dapat menonjol di segala jenis pencahayaan dan kamera, foto, atau video. Anda memang dianjurkan untuk mengekspresikan diri melalui makeup, namun tanyakan kepada diri sendiri apa yang benar-benar dibutuhkan agar tidak berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.