Sukses

Jangan Sampai Salah, Ini Perbedaan Produk Makeup BB, CC dan DD Krim yang Wajib Anda Ketahui

Liputan6.com, Jakarta Memilih produk makeup yang tepat untuk kulit sangat penting untuk dilakukan. Anda harus mempertimbangkan produk yang sesuai dengan usia, jenis kulit dan sensitifitas kandungan yang ada pada suatu produk. Terlebih saat ini ada banyak sekali produk makeup yang ditawarkan oleh para produsen.

Salah satu produk makeup yang harus Anda cermati adalah krim alas riasan yang terkesan serupa dengan nama yang berbeda-beda yakni BB Cream, CC Cream, dan DD Cream.  Tahukah Anda sebenarnya hal apa saja yang membedakan ketiganya?.

Jika Anda masih bingung, berikut beberapa perbedaan produk makeup BB, CC dan DD Krim yang dilansir dari BeautyGlimpse, Selasa (15/07/18).

BB Cream

BB Cream yang merupakan singakatan dari Blemish Blams ini merupakan riasan wajah dengan konsistensi lebih ringan dibandingkan dengan foundation biasa. BB Cream sangat cocok digunakan sebagai pelembap dan foundation dengan hasil yang tipis, ringan segar dan natural.

Kandungan antioksidan yang ada pada cream ini sangat baik dalam mencegah penuaan dini, membantu menghaluskan tanda-tanda penuaan serta memberikan perlindungan pada kulit dari kerusakan sinar matahari. Selain itu, meski diusapkan secara tipis pada wajah, BB Cream tetap efektif dalam menyembunyikan jerawat dan noda hitam pada wajah sehingga sangat cocok digunakan untuk riasan harian.

 

 

2 dari 3 halaman

CC Cream

Sesuai dengan namanya Colour Correcting, krim ini memang diciptakan sebagai pengontrol warna untuk mengkoreksi warna kulit. Selain itu, CC Cream dianggap sebagai versi lanjutan dari BB Cream karena mengandung Vitamin C dan E. Krim ini dapat membantu memperbaiki berbagai masalah kulit, terutama yang berhubungan dengan warna.

Krim ini juga sangat efektif untuk membantu menutupi jerawat serta memberikan hasil akhir yang lebih halus dan merata.

 

 

3 dari 3 halaman

DD Cream

DD Cream atau Dynamic Do-All merupakan formulasi perawatan kulit terbaru yang memberikan solusi bagi masalah penuaan dini seperti kerutan dan garis halus. Selain itu, kandungan minyak nabati yang ada pada DD Cream mampu memberikan kelembapan bagi kulit terutama area disekitar lutut, kaki dan siku sehingga kulit terlihat lebih segar dan bercahaya.

Jadi pastikan memeriksa terlebih dahulu daftar komposisi dan produk mana yang paling cocok dengan jenis kulit Anda sebelum memutuskan untuk membelinya agar tidak menimbulkan masalah pada kulit.

*(Latifah Gusri)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Produk Kecantikan Multifungsi yang Wajib Dimiliki
Artikel Selanjutnya
Kuas Foundation atau Beautyblender untuk Makeup Bagi Pemula