Sukses

4 Cara Alami Hilangkan Belang pada Kulit Setelah Berenang

Jangan takut kulit belang setelah berenang. Atasi dengan empat cara alami ini, dari pakai kentang sampai timun.

Liputan6.com, Jakarta Berenang menjadi salah satu aktivitas olahraga yang menyenangkan. Selain tidak membuat kulit menjadi semakin berminyak, berenang juga menjadi sarana hiburan yang menyehatkan. Ketika hendak berenang, jangan lupa untuk mengaplikasikan losion tabir surya untuk mengurangi efek kulit gelap.

Meski sudah menggunakan losion, kulit Anda yang terbuka tetap akan menjadi lebih gelap terkena paparan sinar matahari. Sementara, kulit yang tertutup baju renang masih akan seperti warna asli kulit Anda. Untuk mengatasi kulit belang setelah berenang, Anda bisa menggunakan empat berikut ini, seperti dikutip dari Purewow, Jumat (6/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Shower scrub

Hal pertama yang patut Anda lakukan adalah pengelupasan kulit. Anda harus mengelupas lapisan atas kulit untuk memudarkan bekas kulit yang gelap. Namun jika kulit Anda sampai terbakar, jangan langsung lakukan eksfoliasi. Tunggu beberapa hari sampai kondisi kulit benar-benar tenang.

2. Jus lemon

Jus lemon menjadi pengelupas alami yang memiliki tekstur lebih lembut. Anda tidak perlu menggosok kulit terlalu keras untuk membuatnya terkelupas. Baluri jus lemon pada seluruh bagian tubuh yang belang. Tunggu selama 25 menit, lalu bilas.

3 dari 3 halaman

3. Potongan timun

Timun memiliki kandungan air dan vitamin C yang tinggi. Timun akan menyehatkan kulit, terutama untuk mengurangi garis cokelat setelah berenang. Anda hanya perlu meletakkan potongan timun pada daerah yang belang. Atau haluskan menjadi pasta dan oleskan pada area yang belang. Tunggu 20 menit, lalu bilas.

4. Potongan kentang

Kentang yang mengandung banyak air bisa menjadi obat yang baik untuk membantu menyembuhkan sengatan sinar matahari. Letakkan potongan kentang pada bagian yang belang. Tunggu 15 menit dan kemudian bilas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.