Sukses

Semua Gaun Meghan Markle Dirancang oleh Wanita, Mengapa?

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang banyak orang tahu bahwa Meghan Markle sangat menjunjung tinggi feminisme. Bahkan dirinya pernah merepresentasikan diri sebagai advokat untuk pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender di PBB pada 2016.

Ternyata, semangat feminisme yang dimiliki oleh Meghan Markle direpresentasikan dalam beberapa gaun yang pernah ia gunakan. Jika diperhatikan, Meghan Markle selalu memakai jasa desainer wanita untuk merancang gaunnya. Mulai dari bertunangan, menikah, hingga beberapa acara kerajaan yang didatangi sejak resmi menjadi bagian dari mereka. Siapa saja desainer wanita yang dipilih Meghan Markle? 

1. Gaun pernikahan

Mantan pemain serial Suits ini memilih Clare Waight Keller untuk merancang gaun pengantinnya karena rasa kagumnya atas nama elegan sekaligus kasual. Mereka bekerja sama untuk menciptakan tampilan yang minimalis.

Gaun ini dirancang dengan potongan garis leher bateau yang menjadi fitur untuk membuat Meghan Markle semakin menarik perhatian. Cady sutra yang menjadi bahan gaun memberikan tampilan kontemporer.

2 dari 7 halaman

2. Gaun resepsi

Ketika resepsi pernikahan, Meghan Markle mengenakan gaun halterneck-low back rancangan Stella McCartney. Stella McCartney sendiri mengatakan seperti dikutip dari Independent pada Senin (2/7/2018) bahwa gaun ini melambangkan jiwa Meghan Markle yang kental akan feminisme.

3 dari 7 halaman

3. Gaun di ulang tahun Pangeran Charles

Ini menjadi kali pertama Meghan Markle muncul di hadapan publik sejak resmi menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris. Ia mengenakan Flavia Dress dari merek Goat, di mana pemiliknya adalah desainer perempuan bernama Jane Lewis.

4 dari 7 halaman

4. Gaun Trooping of the Colour

Menghadiri acara ulang tahun sang Ratu, Meghan Markle memilih mengenakan gaun off shoulder dari Carolina Herrera. Sejumlah orang berspekulasi jika Meghan Markle membuat pernyataan feminis melalui pemilihan potongan garis leher. Sementara potongan garis leher ini dinilai melanggar protokol tradisional kerajaan.

5 dari 7 halaman

5. Gaun ketika pergi bersama sang Ratu

Belum genap sebulan menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle mendapat kesempatan untuk pergi bersama Ratu Elizabeth II ke Chesire. Ia kembali memilih gaun dari Givenchy rancangan dari Clare Waight Keller. Ini menjadi bentuk nyata lainnya akan kekaguman Meghan Markle pada karya Clare.

6 dari 7 halaman

6. Gaun di Royal Ascot

Lagi-lagi Givenchy memberikan penampilan yang luar biasa untuk Meghan Markle. Dengan potongan yang mirip kemeja putih menunjukkan bagaimana pemberdayaan wanita.

7 dari 7 halaman

7. Gaun di Queen's Young Leader Awards

Terakhir, Meghan Markle menemani sang suami hadir dalam acara penghargaan kepemimpinan dan pelayanan di Queen's Young Leader Awards. Atasan dan bawahan berwarna pink muda yang ia gunakan, merupakan rancangan dari Miuccia Prada.