Sukses

Masker Sayuran untuk Wajah Cerah Bersinar, Sudah Pernah Coba?

Perawatan alami di rumah seringkali juga memberikan hasil yang maksimal. Selain buah-buahan, sayuran pun bisa Anda andalkan menjadi masker wajah yang aman dan praktis.

Liputan6.com, Jakarta Agar cerah bersinar, kulit wajah perlu dirawat. Perawatan pun tidak harus yang mahal seperti di dokter kecantikan. Sebab, perawatan alami di rumah seringkali juga memberikan hasil yang maksimal. Selain buah-buahan, sayuran pun bisa Anda andalkan menjadi masker wajah yang aman dan praktis.

Kalau terus-terusan mengandalkan obat atau krim-krim wajah yang malah akan membuat Anda ketergantungan, menggunakan bahan alami seperti sayuran ini juga nggak kalah bermanfaatnya kok. Dengan menambahkan campuran-campuran bahan alami lainnya yang juga bermanfaat bagi perawatan kulit agar menjadi lebih sehat dan cantik terawat.

Sayuran yang banyak mengandung berbagai macam vitamin ini bisa Anda gunakan kapan saja untuk membuat kulit wajah terawat. Berbagai macam sayuran ini pun miliki khasiat masing-masing pada kulit wajah.

Buat Anda semua yang ingin mencoba perawatan yang aman, murah dan praktis, Anda bisa nih memilih sayuran sebagai media perawatan kulit wajah. Bersihnya dapat, sehatnya dapat, khasiat yang nggak kalah bagusnya pun dapat. Berikut macam sayuran yang bisa dijadikan perawatan kulit wajah.

1. Perawatan wajah menggunakan seledri

Selain bisa menyehatkan dan menyuburkan rambut, nyatanya seledri juda bisa menjadikan media perawatan kulit wajah yang ampuh untuk mengatasi minyak berlebih di wajah tanpa harus membuatnya kering ataupun nutrisi yang berkurang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Timun

Sudah pada tahu pastinya jika mentimun menjadi salah satu sayuran yang kaya akan kandungan air. Karena memiliki kandungan air yang banyak, mentimun pun bisa menjadi media perawatan kulit yang mengatasi kulit kering dan iritasi agar menjadi lembab dan terasa adem.

3 dari 3 halaman

3. Selada hijau

Diketahui, bahwa selada air sangat banyak mengandung betakaroten dan maangan, kedua jenis nutrisi tersebut pastinya sangat diperlukan untuk membentuk kulit yang sehat dan pastinya yang paling penting bisa membantu mencegah munculnya jerawat pada kulit wajah.

Penulis: Ega Maharni

Sumber: Bintang.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.