Sukses

Rawat Rambut Alami dengan 4 Cara yang Sering Diabaikan Ini

Simak di sini beberapa tips merawat rambut yang masih alami

Liputan6.com, Jakarta Apa rambut Anda masih alami, tanpa pernah melalui proses rebonding, smoothing, atau cat? Memiliki rambut yang masih alami bukan berarti tidak memiliki tantangan.

Melansir dari purewow.com, Kamis (7/6/2018), berikut ini adalah beberapa tips merawat rambut yang masih alami. Penasaran?

1. Mencuci rambut dengan lembut

Hanya karena rambut tampak tebal bukan berarti Anda bisa merawatnya secara suka-suka. Rambut alami dikenal sebagai yang paling halus, sehingga perawatannya pun harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips merawat rambut alami

2. Jangan melakukan co washing

Co washing adalah teknik mencuci rambut hanya menggunakan kondisioner dan melewatkan sampo sama sekali. Walaupun sedang sangat populer, teknik ini hanya akan menyebabkan penumpukan kotoran yang semakin banyak di rambut dan merusak kemampuan alami rambut untuk menyerap air.

Hasilnya, rambut akan kering dan rapuh, tidak peduli produk apa pun yang Anda gunakan setelahnya. Jadi, sebaiknya Anda menghindari melakukan teknik ini.

3 dari 3 halaman

Tips merawat rambut alami

3. Pahami perbedaan antara minyak dan kelembapan

Keduanya jelas tidak sama. Helai rambut keriting cenderung kurang lembap, sebaliknya, kulit kepalanya bisa sangat berminyak.

4. Hindari alkohol

Alkohol akan menyedot kelembapan rambut. Anda bisa menggunakan putih telur untuk membuat rambut lebih tebal dan mengurangi kerapuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.