Sukses

7 Hal yang Bikin Wanita Memesona Selain Makeup

Liputan6.com, Jakarta Penampilan barangkali menjadi hal yang penting bagi wanita. Tak heran, banyak wanita yang memusingkan hal ini, terutama bila ada acara penting.

Berbagai perawatan di salon serta menggunakan sederet makeup dilakukan demi menunjang penampilan agar cantik maksimal. Fenomena ini muncul karena banyak orang mengira bahwa kecantikan hanya sebatas penampilan, dilihat dari bentuk tubuh yang bagus, serta wajah menawan hasil polesan makeup.

Pandangan tersebut tidak 100 persen benar, lho. Masih ada hal di luar aspek fisik yang membuat seorang wanita dianggap cantik dan menarik. Masih inget dong sama pepatah ‘Don't judge a book by its cover’?

Di balik tampilan luarnya, sikap dan sifat yang dimiliki seorang wanita juga penting. Mulai dari cara berpikir, cara bersikap terhadap orang lain, juga kestabilan emosi ikut menunjang kecantikan. Singkat kata, kecantikan seorang wanita merupakan perpaduan luar dan dalam dirinya.

Tahukah Anda, diam-diam wanita ternyata menyimpan kunci demi membuat penampilan makin cantik memesona lho. Penasaran apa saja? Berikut tujuh kekuatan tersembunyi wanita yang bisa membuat diri lebih memesona.

1. Passion

Passion adalah hal penting dalam hidup. Dari sinilah tujuan dan kebahagiaan hidupmu bermula. Bergelimang harta tak akan selalu membuatmu senang, namun melakukan hal yang sesuai passion bisa membuatmu bergairah dalam menjalani hidup.

Nggak cuma ngikut pria, kamu sebagai kaum hawa juga wajib tahu passionmu. Soalnya, wanita yang nggak punya passion bisa menjadi pribadi membosankan lho. Bahkan di mata pria, wanita yang berusaha meraih cita-citanya dan berusaha keras mendapatkannya dinilai memiliki daya tarik yang luar biasa. Jadi girls, yuk terapin 'do what you love and love what you do'.

2. Perhatian terhadap orang lain 

Sosok keibuan yang ditunjukkan wanita saat berhadapan dengan orang lain menjadi salah satu hal yang bikin ia terlihat cantik. Rasa sayang dan perhatian yang ditunjukkan bisa menghangatkan hati siapa pun yang melihatnya.

Tanpa disadari, sikap perhatian bisa menjadi lem perekat dalam menjalin hubungan. Nggak melulu ke pasangan atau keluarga, perhatian bisa kamu tunjukkan kepada siapa pun yang ada di lingkunganmu, baik teman, tetangga, termasuk rekan-rekan saat mengikuti kegiatan sosial dan membantu sesama.

3. Ketelatenan merawat diri

Selain cara bertutur dan bersikap, ketelatenan dalam merawat diri juga menjadi kekuatan bagi seorang wanita. Menjaga kecantikan secara alami bisa kamu lakukan dengan rajin berolahraga sekaligus melakukan perawatan rutin dari ujung rambut hingga kaki, baik di salon maupun di rumah sendiri.

4. Tahan banting

Bukan harus bisa ngangkat barbel dengan beban puluhan kilo, tahan banting yang dimaksud adalah kuat secara emosional. Wanita yang tahan banting selalu berani dengan apa yang dia perjuangkan.

Ia nggak takut dicemooh dengan apa yang dianggap benar, tapi juga tak cepat hancur ketika menerima kritik dan penolakan. Sikapnya yang nggak bergantung sama orang lain dan percaya kemampuan diri sendiri membuatnya terlihat menarik dan mendapat poin plus di mata orang lain.

 

2 dari 3 halaman

7 Hal yang Bikin Wanita Memesona Selain Makeup

5. Rasa percaya diri

Hari gini masih suka minder? Duh nggak banget deh. Apa pun latar belakang keluarga, pendidikan, juga lingkungan, kamu harus selalu percaya diri.

Percaya diri adalah tentang merasa bangga dengan bagaimana kamu terlihat, berbicara, berpikir, atau bertindak. Nah, tahu nggak sih, cewek yang percaya diri lebih dianggap cantik dan menarik dibanding yang minder dan ragu-ragu dengan apa yang dilakukannya? Sikap percaya diri dianggap sebagai kualitas diri yang original, apa adanya, dan memancarkan pesona tersendiri.

6. Cara berpikir

Tahu nggak sih, cara berpikir bisa menentukan attitude sehari-hari? Pikiran yang positif dan penuh motivasi ternyata bisa membantumu menjadi sosok yang tangguh, apa pun kegiatannya. Makanya penting banget nih girls buat mengubah cara berpikir, dari yang semula tertutup dan selalu negatif menjadi lebih terbuka.

Cara berpikir juga menjadi kekuatan yang bisa membuat penampilanmu jadi lebih menarik sekaligus menginspirasi cewek lain lho. Terlebih bila kamu mampu menggunakan kemampuanmu ini untuk hal baik.

 

3 dari 3 halaman

7 Hal yang Bikin Wanita Memesona Selain Makeup

7. Energi positif

The last but not least, kekuatan paling indah yang dimiliki kaum hawa adalah lewat energi positif. Energi ini muncul dari semangat dalam meraih cita-cita, cara menunjukkan kasih sayang, serta rasa percaya diri.

Energi positif tanpa disadari menjadi percikan yang menerangi orang-orang di sekitarnya sehingga membuat mereka turut termotivasi menjadi pribadi lebih baik. Nggak cuma itu, cewek yang punya energi positif cenderung terlihat lebih bahagia, lebih baik hati, dan bahkan lebih sehat secara fisik dan mental.

Sumber: Brilio.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Keren, 4 Geopark di Indonesia Dapat Pengakuan dari UNESCO
Artikel Selanjutnya
Pakai Bahasa Inggris, Pesan Singkat Penjual Nasi Malah Bikin Bingung