Sukses

Cara Ampuh Cegah Kerusakan Rambut Akibat Paparan Sinar UV

Liputan6.com, Jakarta Sama halnya dengan kulit, rambut juga merupakan bagian tubuh yang rentan terkena paparan sinar UV. Seperti yang sama-sama kita ketahui, sinar UV dapat membuat rambut menjadi kering, kusam, rapuh, merusak kulit kepala.

Bahkan bila kita tidak segera melakukan perlindungan ekstra pada rambut, paparan sinar UV yang berlebihan dapat menjadi salah satu pemicu kanker.

Oleh sebab itu, seperti yang dikutip dari Independent, rambut juga membutuhkan nutrisi yang cukup untuk melindungi diri dari efek buruk paparan dari sinar matahari. Bagaimana caranya?

2 dari 3 halaman

Tips Perawatan

Jika pada kulit Anda biasa menggunakan tabir surya sebelum bepergian, kini Anda juga harus melakukan hal yang sama pada rambut. Ada banyak produk perawatan rambut yang diproduksi untuk melindungi rambut dari paparan sinar UV seperti serum, hingga masker yanng wajib diaplikasikan secara rutin.

 

3 dari 3 halaman

Tips Perawatan

 

桜も散り始めました。これからさらに紫外線が強くなります。 紫外線による髪のダメージを軽くするためのケアを始めましょう!! #サンケア #プロテクトヘアヴェール 植物由来の成分が紫外線などの環境刺激による褪色やダメージから髪を守ります。植物オイルが髪に輝きとまたまりを与えます。水に浸かっても効果の落ちにくいウォーター・レジスタント処方 #aveda #アヴェダ #avedasuncare #アヴェダサンケア #suncare #protectivehairveil #suncareprotectivehairveil #サンケアプロテクトヘアヴェール #髪にも紫外線対策 #紫外線ケア #トロピカルなアロマ #スプレータイプ #avedalove #loveaveda #桜 #sukura #さくら #avedasalon #アヴェダサロン #美容室 @aveda @avedajapan @avedataiwan

Sebuah kiriman dibagikan oleh @ askk_yamashiro pada

Produk khusus ini akan mampu memperbaiki dan mengembalikan kesehatan kulit kepala dan rambut. Jika masih bingung untuk menemukan formulasi yang tepat, beberapa produk terbaik berikut bisa Anda coba. Di antaranya Aveda, Sun Care Protective Hair Veil Malibu , SPF 30 Scalp Protector Sachajuan, dan Hair in The SunDaytime Protective Repair Fluid.

*(Latifah Gusri)

 

Artikel Selanjutnya
Khasiat Jitu Perawatan Rambut dengan Buah Semangka
Artikel Selanjutnya
Hentikan Kebiasaan Keramas Sebelum Tidur, Ini Alasannya