Sukses

Seputar Retinol untuk Perawatan Wajah yang Belum Diketahui

Liputan6.com, Jakarta Mungkin sebagian besar dari Anda sudah sering mendengar nama retinol yang tercantum dalam formula skincare harian. Biasanya retinol sering digunakan dalam produk kecantikan yang berkhasiat untuk melawan tanda penuaan pada kulit. Dibalik kebaikan retinol, banyak juga individu yang merasa kulit mereka menjadi merah dan kering setelah memakai retinol.

Disamping segala pro dan kontranya, simak penjelasan seputar retinol bagi kulit yang belum diketahui seperti yang dilansir dari Marieclaire. com.

2 dari 3 halaman

Manfaat retinol

Retinol merupakan nama lain dari vitamin A, Merupakan kandungan kuat yang berguna untuk mengatasi ragam permasalagan kulit. Retinol bisa mengatasi jerawat, menstimulasi kolagen, dan memiliki sifat anti inflamasi.

Perbedaan Retinol dan Retinoid

Retinol dan retinoid sama-sama merupakan vitamin A. Mereka merupakan formula produk perawatan topikal yang bisa diaplikasikan ke kulit. Tapi retinoid memiliki kandungan yang lebih kuat dari retinol. Namun keduanya sama-sama kaya manfaat untuk melawan tanda penuaan pada kulit.

3 dari 3 halaman

Penggunaan retinol pada usia 20 tahun

Di usia ini, biasanya tanda kerusakan kulit sudah mulai terlihat. Pilihlah formula retinol yang lembut, dan hindari penggunaan retinol dengan formula heavy yang dapat memberikan efek buruk pada kulit.

Penggunaan retinol pada usia 30 dan 40 tahun

Gunakan retinol pada malam hari ke seluruh area wajah dan leher. Hindari area mata dan rawat area mata dengan menggunakan krim mata untuk menjaga kelembapan serta agar senantiasa awet muda.

Penggunaan retinol pada usia 50 tahun

Untuk memaksimalkan kinerja retinol, Anda bisa mengkombinasikannya dengan zat aktif lainnya seperti peptides, vitamin E, dan antioksidan. Anda juga bisa menggabungkannya dengan niacinamide, hyaluronic acid, dan gliserin untuk melembapkan kondisi kulit yang kering.

 

Loading