Sukses

Benarkah Minyak Zaitun Baik untuk Rambut Kering?

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rambut yang sempurna sepanjang hari menjadi sangat penting bagi wanita. Namun apa jadinya jika Anda bangun di hari yang sibuk dan menemukan rambut Anda super berantakan? Rambut yang sulit diatur bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah karena rambut kering.

Jangan putus asa dengan langsung memotongnya. Anda bisa menggunakan olive oil atau minyak zaitun untuk merawat rambut kering dan rusak, seperti dilansir dari Boldsky pada Jumat (18/5/2018).

2 dari 3 halaman

Manfaat minyak zaitun bagi rambut kering

Minyak zaitun sendiri berfungsi sebagai kondisioner rambut. Menggunakan minyak zaitun ini sebagai kondisioner akan membuat rambut terhidrasi sepanjang hari. Selain itu, minyak zaitun juga akan melembabkan rambut dan mencegahnya dari kerusakan. Ia juga akan menstimulasi pertumbuhan rambut sehingga bisa tumbuh lebih cepat.

Ada beragam cara perawatan rambut dengan minyak zaitun yang bisa Anda gunakan untuk merawat rambut kering. Salah satunya adalah menggunakan minyak zaitun dengan alpukat.

Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan rambut kering jika dicampurkan dengan alpukat. Caranya, potong alpukat menjadi kotak-kotak dan kemudian blender hingga menjadi pasta. Pindahkan ke dalam mangkuk kecil dan tambahkan beberapa tetes minyak zaitun.

 

3 dari 3 halaman

Manfaat minyak zaitun bagi rambut kering

Cuci rambut dengan air dingin dan aplikasikan pada rambut secara menyeluruh. Setelah diaplikasikan secara menyeluruh, bungkus rambut dengan shower cap selama satu jam. Setelah itu, bilas cuci rambut dengan mild shampoo dan air dingin. Biarkan rambut kering secara natural.

Alpukat sendiri memiliki kandungan asam lemak yang membantuk melembabkan rambut. Selain itu, alpukat juga mampu memperkuat rambut dari dalam. Sementara, kandungan antioksidan dari alpukat berfungsi untuk melindungi rambut dari kerusakan dan menjadikannya lembut dan sehat.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Manfaat Minyak Zaitun, Cegah Stroke dan Sehatkan Jantung
Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Sehat, Minyak Zaitun Baik untuk Tingkatkan Mood?