Sukses

Produk Kecantikan Jangan Terlalu Banyak, Ini Panduannya

Simak di sini panduan takaran untuk menggunakan setiap produk kecantikan, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Saat menggunakan produk kecantikan untuk pertama kalinya, Anda mungkin akan menakarnya dengan hati-hati. Beberapa orang bahkan mengikuti petunjuk pada kemasan setiap produk yang digunakan.

Jika Anda menggunakan produk kecantikan terlalu banyak, ini hanya akan membuang-buang banyak uang, tanpa hasil yang memuaskan. Untuk menghindari hal ini, dilansir dari huffingtonpost.com, Senin (26/2/2018), Karen Hammerman, ahli kulit bersertifikat di New York City memberikan Anda panduan untuk menakar penggunaan setiap produk kecantikan. Penasaran?

1. Pembersih

Takaran pembersih yang benar adalah sebuah koin. Atau jika Anda menggunakan pembersih berbusa, satu pompa sudah cukup.

Menggunakan terlalu banyak pembersih akan membuat kulit terasa kering dan iritasi. Bersihkan wajah sekali di pagi hari dan sekali sebelum tidur.

2. Krim mata

Krim mata seharusnya digunakan dengan takaran satu koin kecil untuk kedua mata Anda. Menggunakan terlalu banyak produk kecantikan ini akan membuatnya iritasi mata, karena adanya penumpukan, dan sulit untuk mengaplikasikan makeup.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Takaran untuk menggunakan setiap produk kecantikan

3. Tabir surya

Takaran tabir surya ketika digunakan adalah satu koin sedang. Takaran ini harus cukup untuk melindungi kaki Anda atau bagian tubuh lainnya.

Jika merasa kurang, tambahkan takaran yang sama untuk beberapa bagian tubuh yang luas, seperti punggung. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakannya kembali setiap 2 atau 3 jam sekali.

4. Serum atau minyak

Serum adalah produk kecantikan yang sangat bagus untuk menghidrasi, mengelupas, dan mencerahkan kulit. Takaran menggunakan serum juga sebuah koin kecil.

Jika Anda menggunakannya terlalu banyak, kandungan serum tidak akan menyerap ke dalam kulit, justru menumpuk di permukaan. Ya, hal ini akan membuat kulit berminyak dan berjerawat, bahkan iritasi.

3 dari 3 halaman

Takaran untuk menggunakan setiap produk kecantikan

5. Pelembap

Takaran normal untuk menggunakan pelembap sebenarnya berbeda-beda. Jika produk tersebut baru digunakan selama beberapa hari, lihat reaksinya terlebih dahulu pada kulit Anda.

Jika kulit terasa kering dan kencang, Anda bisa menambahkan takarannya sedikit lagi. Namun, jika kulit terasa tersumbat dan berminyak, kurangi takaran Anda.

6. Retinol

Retinol sangat bagus untuk mencegah penuaan. Produk ini akan mendorong pertumbuhan sel baru, membantu memproduksi dan mengisi sel kulit yang baru.

Retinol harus digunakan pada malam hari untuk memperbaiki sel kulit yang terkena sinar matahari di siang hari. Cobalah takaran retinol dengan sebuah nikel atau Anda juga bisa mencampurkannya di pelembap yang biasa digunakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.