Sukses

Apakah Operasi Plastik Pusar Adalah Tren 2018?

Liputan6.com, Jakarta Beragam operasi plastik kini bermunculan dan menjadi bagian dari tren kecantikan. Mulai dari operasi plastik wajah, payudara, tulang hidung, hingga tulang pipi.

Kini, muncul tren baru dengan hadirnya operasi plastik pusar. Apakah ini akan menjadi tren di 2018?

Permintaan akan operasi plastik pusar meningkat cukup tajam. Hal tersebut diungkapkan oleh ahli bedah kosmetik. Ia mengatakan bahwa dengan operasi plastik pusar dapat meningkatkan estetika tubuh bagi sebagian orang.

1 dari 3 halaman

Terdapat peningkatan permintaan operasi plastik pusar

Operasi plastik pusar dikenal sebagai umbilicoplasty yang konon dapat membuat perut terlihat sempurna. Biasanya operasi ini melibatkan pembentukan kembali atau mengubah ukuran daerah pusar dengan mengeluarkan atau meregangkan kulit di sekitarnya.

Dokter kosmetik, Dr. Esho mengungkapkan bahwa ia melihat adanya peningkatan popularitas prosedur tersebut. Sejumlah pasiennya pun meminta melakukan perawatan tersebut.

"Saya mengaitkan kenaikan ini dengan tren mode di mana orang sekarang lebih nyaman menunjukkan perut mereka terutama untuk dibagikan di media sosial. Karena itu, sebagai budaya kita lebih sadar akan daerah ini dan bagaimana kita ingin melihatnya," ujarnya seperti dikutip dari Independent, Rabu (21/2/2018).

Ini adalah prosedur yang cukup populer karena ahli bedah plastik New York, Darren Smith, mengatakan bahwa dia juga melihat adanya peningkatan permintaan akan operasi plastik pusar. Umumnya, pasien meminta operasi plastik ini setelah adanya sebuah tindakan di bagian pusar, menurunkan berat badan, atau usai melahirkan.

Prosedur operasi plastik pusar menghabiskan biaya sekitar 2.500 dolar dan 5.000 dolar, tergantung berapa banyak restrukturisasi yang dilakukan.

2 dari 3 halaman

Memunculkan kecemasan terhadap tren

Kepala Kampanye Be Real, Liam Preston mengatakan bahwa operasi seperti ini berpotensi menjadi tren bonafide di Inggris yang menimbulkan isu tentang tubuh.

"Masalah dengan tren ini ialah bahwa mereka dapat memberi tekanan yang tidak perlu pada individu untuk bercita-cita secara ideal, yang seringkali menimbulkan resiko kesehatan. Seperti yang telah kita lihat pada tantangan bibir Kylie Jenner," ungkap Liam Preston.

Liam menambahkan, orang muda sangat mudah dipengaruhi dan akan menimbulkan kecemasan yang lebih besar pada usia yang lebih muda. Jadi, penting bagi seseorang untuk menyadari dan fokus pada kesehatan dan kebahagiaan. Bukan pada usaha untuk memiliki tubuh sempurna.

Menurut British Association of Aesthetic Plastic Surgeons (BAAPS), prosedur operasi plastik pusar menjadi prosedur yang paling populer keempat pada tahun lalu. Namun prosedur ini lebih dikenal dengan abdominoplasty.

Artikel Selanjutnya
Obsesi Mirip Marilyn Monroe, Pria Ini Rogoh Rp 121 Juta untuk Oplas
Artikel Selanjutnya
Kenapa Pusar Kerap Timbulkan Aroma Tak Sedap?