Sukses

Ingin Makeup Sempurna yang Hemat Waktu? Ini Triknya

Liputan6.com, Jakarta Makeup seringkali menghabiskan banyak waktu. Faktanya, wanita menghabiskan sekitar 335 jam pertahun untuk penampilan mereka, termasuk mengaplikasikan makeup. Ini berarti wanita menghabiskan waktu sekitar dua minggu dalam satu tahun untuk menggunakan makeup dan perawatan tubuh.

Namun, ada cara yang lebih mudah untuk mengurangi durasi makeup, seperti dilansir dari Bright Side pada Selasa (20/2/2018). Penasaran? Simak informasinya berikut ini!

1. Aplikasikan maskara dengan rapi

Cobalah pegang selembar kertas terlipat atau kartu nama di balik bulu mata. Kemudian aplikasikan maskara seperti biasa.

2. Menggunakan lem bulu mata palsu

Gunakan bobby pin untuk membantu memberikan lem bulu mata palsu. Ini dapat membantu untuk mencegah kelebihan lem yang menganggu penampilan makeup Anda.

1 dari 4 halaman

3. Gunakan concealer daripada primer

Gunakan concealer sebelum penggunaan eyeshadow jika Anda kehabisan primer. Ini akan membantu makeup Anda bertahan lebih lama dengan warna yang lebih cerah.

4. Makeup cepat untuk mata

Coba untuk menggunakan eyeshadow krim sebagai alternatif penggunaan eyeshadow biasa. Anda bisa menerapkannya di kelopak mata dan di bawah bulu mata bagian bawah dengan jari Anda. Ini akan menjadi tampilan smokey eye yang cepat.

5. Gunakan satu kuas untuk dua fungsi

Anda bisa menggunnakan bobby pin yang dijepit di kuas kontur. Ini akan menjadi kuas untuk blush on.

6. Gunakan sendok untuk riasan mata

Untuk menghindari warna eyeshadow yang tumpang tindih, gunakan sendok di kelopak mata. Aplikasikan eyeshadow di atas sendok tersebut.

2 dari 4 halaman

7. Maskara untuk bulu mata dan alis

Anda bisa menggunakan maskara bulu mata untuk mewarna alis. Selain hemat waktu, ini juga hemat biaya.

8. Pertama mata, baru perhatikan yang lain

Selesaikan riasan mata terlebih dahulu sebelum merias bagian lain. Ini akan mencegah runtuhnya maskara selama proses makeup.

9. Gunakan simple makeup

Kosmetik bertekstur krim sangat mudah diaplikasikan, bahkan dengan jari sekalipun. Lipstik krim juga bisa Anda gunakan sebagai eyeshadow atau blush on.

10. Mengubah makeup siang menjadi makeup malam

Cukup bawa lipstik warna cerah atau eyeliner di tas Anda untuk mengubah tampilan siang hari menjadi makeup malam. Jangan lupa highlight dan blush on. Ini akan membantu mengubah tampilan dalam waktu 5 menit.

3 dari 4 halaman

11. Gunakan petroleum jelly daripada maskara

Anda bisa menggunakan petroleum jelly seperti Vaseline untuk menggantikan maskara. Ini akan membuat bulu mata Anda terlihat lebih gelap. Selain itu, Vaseline mencegah bulu mata yang rontok.

12. Gunakan minyak kelapa daripada krim malam

Gunakan minyak kelapa untuk menggantikan penggunaan krim malam. Aplikasikan di wajah dan biarkan semalam. Anda akan terkejut dengan hasilnya di pagi hari.

13. Peralatan yang universal

Kosmetik modern memungkinkan Anda menghemat waktu dan uang di mana Anda bisa menggunakan lipstik, blush on, dan shadow dengan satu alat.

14. Foundation untuk eyeshadow bisa digunakan untuk bibir

Foundation atau primer untuk eyeshadow bisa membuat lipstik Anda tahan lebih lama. Cukup oleskan di bibir Anda dan gunakan lipstik setelahnya.

Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Aplikasikan Makeup Eyeshadow dalam Satu Sapuan
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Cara Mendapatkan Uang dari Hobi Mengaplikasikan Makeup