Sukses

Ini yang Akan Dilakukan Kate Midlleton Saat London Fashion Week

Liputan6.com, Jakarta Maraton Fashion Week kelas dunia akan dimulai sebentar lagi. Dimulai dari New York, fashion week akan berlanjut ke London, Milan, dan berakhir di Paris. Untuk kali ini, akan ada sesuatu yang berbeda pada London Fashion Week. Hal tersebut berkaitan dengan kiprah Duchess of Cambridge atau Kate Middleton di ajang prestisius ini.

Melansir halaman Harper’s Bazaar pada Kamis (8/2/18), Kate Middleton akan mendukung proyek fashion berkelanjutan atau sustainable fashion. Melalui proyek itu, 31 desainer dan 26 artisan dari 52 negara Commonwealth akan menciptakan karya-karya mode yang ramah lingkungan.

Dalam proyek bernama Commonwealth Fashion Exchange tersebut, karya-karya para perancang akan ditampilkan di acara resepsi di Istana Buckingham selama London Fashion Week. Karya-karya itu kemudian akan dipamerkan di Australia House, London, mulai 21 februari. Sebagai bentuk dukungan Istana akan acara itu, Kate Middleton bersama Countess of Wessex akan melihat pameran rangkaian karya tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Commonwealth Fashion Exchange

Proyek Commonwealth Fashion Exchange ini diinisiasi oleh Livia Firth yang merupakan pendiri Eco Age. Tujuan dari proyek tersebut tentunya adalah untuk mempromosikan sustainable fashion dan ethical fashion di seluruh dunia. Secretary-General of the Commonwealth, Rt. Hon. Patricia Scotland QC, mengatakan bahwa proyek ini diharapkan dapat membuat upaya perwujudan sustainable fashion menjadi lebih nyata.

 

3 dari 3 halaman

Wakil dari Istana

Kate Middleton tersenyum semringah usai menerima hadiah bunga dari anak-anak saat mengunjungi Roe Green Junior School di London, Inggris, Selasa (23/1). Kunjungan sekaligus peluncuran program kesehatan mental untuk anak-anak. (Jonathan Brady/POOL /AFP)

Mengenai keputusan dipilihnya Kate Middleton untuk mewakili Istana dalam proyek tersebut, para pengamat keluarga kerajaan menyatakan tak terkejut lantaran Kate selama ini memang dikenal sebagai sosok yang memiliki citra keluarga kerajaan yang stylish.

 Bio In God Bless

Loading