Sukses

13 Trik untuk Tampilan Maksimal di Siang Hari

Liputan6.com, Jakarta Terkadang Anda membuat kesalahan dengan memilih warna, formula, dan produk yang salah ketika mengaplikasikan makeup di siang hari. Tujuan utama menerapkan makeup pada siang hari adalah menutupi noda, bekas luka, keriput, bintik hitam, dan lain-lain.

Pada dasarnya, makeup yang Anda kenakan di siang dan malam hari adalah berbeda. Riasan siang hari harus lebih ringan dan halus. Anda tidak ingin penampilan Anda terlihat cukup berani jika keluar di siang hari. Dilansir Boldsky pada Selasa (16/1/2018), ada sejumlah tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat riasan tampak halus dan sempurna di siang hari.

1. Mencuci wajah

Sebelum mengaplikasikan riasan, sangat penting untuk membersihkan wajah Anda untuk membersihkan wajah Anda dari kotoran menggunaakn gentle cream atau pembersih wajah yang cocok dengan kulit Anda.

Gosok pembersih wajah ke wajah Anda dengan gerakan melingkar selama 30 dekat. Setelah itu, bilas wajah Anda perlahan dan keringkan dengan handuk bersih.

1 dari 4 halaman

2. Lembabkan kulit

Oleskan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pelembab akan membantu memberikan dasar yang baik untuk riasan Anda karena akan membuat riasan tahan lama. Dengan pelembab, kulit jadi memiliki dasar yang halus sehingga mempermudah Anda untuk mengaplikasikan riasan. Gunakan pelembab dengan cara memijatnya perlahan di bagian wajah, leher, bibir, kelopak mata, dan hidung. Tunggu hingga pelembab meresap ke kulit Anda sebelum Anda mengggunakan riasan.

3. Gunakan sunscreen

Sunscreen atau tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit Anda dari sinar UV. Pilihnya tabir surya dengan minimal SPF 15. Aplikasikan di wajah dan leher Anda yang membantu kulit Anda terhindar dari penuaan dini, keriput, dan lain-lain.

4. Gunakan primer

Primer tidak terlalu diperlukan jika Anda ingin menggunakan riasan yang ringan. Namun pada penggunaan riasan berlebih, primer sangat dibutuhkan untuk membuatnya lebih tahan lama. Tujuan dari primer sendiri adalah memberi kulit dasar yang halus dan mengisi keriput, bintik, dan juga mengendalikan minyak.

5. Gunakan foundation yang cocok dengan kulit

Pilih foundation yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika sudah temukan foundation yang cocok, oleskan foundation di wajah Anda dengan lapisan tipis dengan bantuan spons. Jangan tambah lapisan foundation pada kulit bernoda karena hanya akan membuat kulit Anda belang dan lebih menonjol dari bagian yang lain.

2 dari 4 halaman

6. Gunakan concealer

Pilih concealer yang cocok dengan warna kulit Anda. Jika Anda memiliki dark cirle di bawah mata, lebih baik gunakan yang lebih terang 1 tingkat. Aplikasikan concealer sedikit saja di bawah mata, kemudian baurkan dengan ujung jari Anda.

7. Gunakan bedak

Sebenarnya ini pilihan. Jika Anda ingin foundation dan concealer Anda tahan lebih lama, lebih baik gunakan bedak tipis dengan bantuan kuas halus. Ini akan memberi efek pada tampilan yang lebih terang di wajah Anda.

8. Ronakan pipi

Blush on pada pipi akan memberi warna dan mencerahkan wajah Anda. Namun jangan berlebihan. Hanya oleskan sedikit di tulang pipi hingga ke arah atas dengan kuas lembut. Gunakan warna seperti pink muda, peach, atau warna terang lainnya.

9. Warnai bibir

Gunakan lipstik dengan warna terang atau netral. Hindari warna yang berani. Tidak perlu menggunakan lip liner. Cukup lipstik yang dibaur dengan jari Anda. Sesuai pilihan warna lipstik yang akan gunakan warna bibir Anda supaya terlihat lebih alami.

3 dari 4 halaman

10. Gunakan eyeshadow

Untuk tampilan siang hari, gunakan warna natural seperti abu-abu, biru, emas, dan cokelat. Anda perlu menggunakan warna dasar yang sesuai dengan warna kulit yang diaplikasikan di kelopak mata hingga bawah alis menggunakan kuas. Kemudian oleskan warna medium di kelopak mata bagian tengah. Campur kedua warna tersebut dengan kuas.

11. Gunakan eyeliner

Gunakan eyeliner dengan warna cokelat, navy blue atau warna hitam untuk riasan di siang hari. Caranya gunakan eyeliner tepat di atas bulu mata kemudian gunakan kuas eyeshadow untuk membaurnya dengan warna eyeshadow sehingga lebih natural. Jangan gunakan eyeliner pada kelopak bawah untuk riasan di siang hari.

12. Gunakan maskara

Anda bisa memilih maskara berwarna hitam atau cokelat untuk riasan di siang hari. Jika Anda tidak ingin menggunakan maskara, Anda bisa menggunakan eyelash curler untuk tampilan yang lebih natural.

13. Sikat alis

Gunakan warna eyeshadow yang cocok dengan warna alis Anda. Aplikasikan setipis mungkin menggunakan sikat kecil.

Artikel Selanjutnya
Jangan Lagi Gunakan 8 Kesalahan Makeup Ini di 2018
Artikel Selanjutnya
Hindari 6 Kesalahan dalam Mengaplikasikan Makeup Berikut Ini